Hitam dan kuning sepertinya memang sudah jadi kombinasi warna yang umum dan favorit banyak orang. Semua warna memang klop dipadukan dengan hitam tapi kuning seperti punya daya tarik yang berbeda. Air Jordan 1 memadukan warna ini dalam varian Pollen untuk Retro High OG.

Rencananya, Air Jordan 1 Retro High OG Pollen ini akan dirilis 21 Agustus 2021. Warna kuning dan hitam di sepatu ini hadir dalam prosentase setara di bagian upper body-nya sementara outsole sepatu ini seluruhnya berwarna kuning.

Material suede mulus dipilih buat bagian panel berwarna kuning. Tersebar di sisi tumit, dekat leher, lubang-lubang tali sepatu, hingga sisi jejari depan. Tali sepatunya pun tampak mencolok dalam warna kuning yang sama.



Warna kuning yang dipilih pun sebenarnya bukan warna kuning yang mencolok mata. Ada kesan keemasan redup di warna yang dipilih ini. Sehingga ketika dipadu dekan warna hitam nggak terlalu terkesan mendominasi.

Warna hitamnya sendiri tampil dalam material leather yang bold dan terlihat mewah. Warna hitam ini menjadi warna dasar sepatu yang logo swoosh-nya juga tampil dalam warna kuning tersebut.

Terinspirasi dari warna lebah, sepatu ini bakal menjadi perilisan pertama buat Air Jordan 1 Retro High OG Pollen. Berselang empat bulan sejak pertama kali diumumkan, perilisannya malah dilakukan nyaris setahun kemudian.

Banderolnya USD 170 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.