Air Jordan 12 Varsity Red Dirilis

LAZONE.ID - Paduan merah-hitam yang bikin sepatu ini jadi ikonik.

Maret 2020 yang lalu Jordan Brand memberi teaser buat perilisan Air Jordan 12 Varsity Red. Kala itu namanya masih Reverse Flu Game. Kini akhirnya Air Jordan 12 versi ini dirilis dalam paduan warna hitam-merah yang ikonik.

Sesuai namanya, Varsity Red, sepatu ini tampil dalam warna merah darah yang dominan. Warna merah ini dipilih sebagai tribut buat sepatu yang dikenakan Michael Jordan pada pertandingan final NBA di 11 Juni 1997.

Sepatu ini nggak cuma dirilis buat gaya tapi juga diselipkan "nilai sejarah" di dalamnya. Sebagai sebuah pengingat pada pertandingan final tersebut, Chicago Bulls menang 38 poin melawan Utah Jazz.

Jordan Brand tidak memberikan sentuhan material kulit pada sepatu ini. Tapi mereka justru lebih memilih untuk membuat warna merahnya tampak lebih strong dan khas dengan material suede. Lalu aksen kulit kadal warna hitam tampak di bagian sisi sepatu yang berlanjut ke bagian midsole.



Sisi tersebut terbuat dari material rubber yang makin menyempurnakan kokohnya sepatu ini. Warna hitam yang sama juga ditampilkan dalam tali sepatunya.

Branding Jordan Brand tampak di lidah sepatu dan sisi belakang. Terdapat  strap masing-masing di kiri dan kanan sepatu dalam paduan warna senada hitam-merah dan tulisan Jordan yang tegas bersama logo jumping man. Lalu di bagian tumit terlihat angka 23 dalam warna merah.

Sepatu ini dijual dalam berbagai ukuran mulai dari anak-anak sampai dewasa. Sepatu dewasanya dibanderol USD 190 atau sekitar Rp 2,6 jutaan.