ASICS Bikin Sneaker Mirip Jaring Ikan

LAZONE.ID - Ternyata ada fungsinya, Bro!

Udah banyak banget sneaker dengan desain yang unik rilis selama ini. Salah satu yang menarik perhatian tahun ini adalah sebuah kreasi dari seorang seniman yang membuat sebuah Air Jordan 1 dengan material transparan. Material seperti ini bakal bikin kaki penggunanya terlihat langsung dari luar namun tetap terlindungi.

Salah satu bagian yang sering dijadikan bahan eksperimen dalam model-model terbaru adalah tali pada bagian atas. Ketika kebanyakan brand masih menggunakan teknik tali sepatu konvensional, beberapa brand seperti Nike dan adidas udah membuat sneaker yang bisa terikat dengan sendirinya.

Nah, sekarang giliran ASICS yang bikin sneaker dengan teknologi tali yang unik nih Bro. Fishnet-laced sneaker ini adalah hasil collab bareng Vivienne Westwood, seorang desainer asal Britania Raya.


Siluet yang dipilih oleh Westwood dalam membuat sneaker unik ini adalah model GEL-Kayano 26.

Seperti yang bisa lo lihat, desain bagian atasnya terlihat berlubang dengan bentuk jaring yang menutupi bagian upper sepatu ini. Bentuk jaring yang membentang dari bagian toe box sampai tongue ini berperan sebagai pengganti tali sepatu konvensional yang biasa ada di sneaker sporty dari ASICS.


Tali dengan bentuk jaring ini diklaim bakal mampu ngasih grip yang lebih baik dan bikin sneaker menempel lebih kuat pada kaki. Terlebih sneaker ini emang diperuntukkan buat olahraga seperti berlari.

Di samping bentuk talinya yang unik seperti jaring, bagian lain seperti heel dan sole membawa bentuk khas dari ASICS Gel yang menawarkan kenyamanan ketika digunakan untuk aktivitas dengan intensitas tinggi.

Kabarnya sneaker unik ini bakal dirilis dengan harga USD $228. Lo minat Bro?