Kalau lo sneakerhead sejati, lo gak mungkin asing dengan collab Jordan Brand bareng Dior yang menghasilkan Dior x Air Jordan 1 High. Sneaker satu ini masuk ke dalam jajaran sneaker elit yang banyak diburu. Harga tinggi dan juga desain yang keren bikin sneaker satu ini makin prestisius.

Di balik desain eksklusifnya, ada tangan Daniel Arsham yang berperan sebagai desainer. Daniel Arsham sendiri adalah seorang visual artist asal Amerika Serikat yang tinggal di New York dan pemilik dari Arsham Studio 3020. Gak heran desainnya terasa keren dan eksklusif karena Dior dan Jordan Brand melibatkan seorang seniman secara langsung.

Nah, kini Daniel Arsham merilis versinya sendiri dari Dior x Air Jordan 1 High dengan tampilan yang sangat lusuh. Meski lusuh, tampilannya jadi kelihatan unik dan punya nilai seni karena dieksekusi secara serius.


Daniel Arsham bekerja sama dengan Philip Leyesa terinspirasi oleh konsep yang dibawa filosofi Kintsugi dari Jepang. Konsep ini menunjukkan ketidak sempurnaan dan juga ‘cacat’ akibat pemakaian bertahun-tahun dengan menerapkan detail pada level yang ekstrim. 

Gak cuma bagian leather yang dibuat seakan mulai terkelupas karena usia, bagian sole juga dibuat seperti sudah menguning dengan warna yang pekat. Gak berhenti sampai situ, bahkan kain pembungkus yang datang bersama paket penjualan pun dibuat dengan desain washed out supaya selaras dengan sneaker yang mereka buat.


Tampilan seperti ini emang bikin sneakersnya jadi unik, Bro. Dior x Air Jordan 1 High yang dirilis oleh Daniel Arsham ini mungkin cocok jadi barang collectible buat sneakerhead sejati di luar sana.