Deretan Sneakers Paling Langka Di Dunia

LAZONE.ID - Cuma ada satu di dunia

Banyak sneakers diburu oleh orang-orang karena dirilis dalam jumlah yang terbatas. Biasanya, sneakers dengan jumlah terbatas seperti ini bakal masuk resale market dengan harga yang lebih tinggi. Atau ada yang memilih untuk tetap menyimpannya sebagai koleksi dan sekali-kali menggunakannya.

Tapi tentu aja brand-brand besar sneakers juga merilis banyak seri yang diproduksi secara reguler. Edisi spesial atau limited tadi biasanya untuk memperingati momen-momen tertentu atau collab spesial yang terjadi.

Tapi, ada juga beberapa sneakers yang saking langkanya, lo gak bakal menemukan unit lain yang sama dengan unit tersebut, Bro.

Nah, ini dia deretan sneakers paling langka di dunia.

Nike Air YEEZY 1 ‘Grammy’

Pemilik dari sneakers satu ini gak lain dan gak bukan adalah Kanye West. Rapper tersebut menggunakannya pada ajang Grammy Award tahun 2008. Mungkin lo juga gak bakal menemukan sneaker ori seri ini diproduksi lagi karena satu-satunya di dunia cuma yang digunakan oleh Kanye West pada acara tersebut. Kalau lo mau memilikinya, lo harus menebus harga yang sangat tinggi buat sneakers worn tersebut. Terakhir ditawarkan, Nike Air YEEZY 1 ‘Grammy’ menyentuh angka USD $50.000.

Backwards Swoosh Air Jordan 1 'Shattered Backboard'

Ada hal unik yang terjadi pada sneaker satu ini. Saat itu Andrea sedang memesan seri Air Jordan 1s Shattered Board, sayangnya saat sneakers tersebut datang, logo swoosh yang ada malah terbalik seperti yang bisa lihat dalam foto tersebut. Kalau cacat produksi seperti ini biasanya menurunkan harga barang, beda dengan sepasang sneakers di atas, Kesalahan serupa terulang pada seri ‘Golden Toe’ dan penawaran yang masuk mencapai angka USD $98.000!

Air Jordan 1 PE

Air Jordan yang indah, kan? Gimanapun sneaker di atas cuma ada satu pasang di dunia, Bro. Seorang penyintas kanker bernama Millad Mesriani diberi kesempatan luar biasa untuk mendesain Air Jordannya sendiri. Selain warna biru yang mengkilap, dirinya juga menambahkan aksesoris berbentuk pedang di sepatu sebelah kiri untuk melambangkan perjuangannya melawan kanker.

Yeezy BOOST 350 V2 'Midnight Blue'

YEEZY Boost 350 V2 adalah salah satu seri sneaker yang dirilis secara reguler dan bukan merupakan produk limited. Tapi lo tatap sneaker di atas sekali lagi, foto tersebut adalah versi warna ‘midnight blue’ dari yang biasanya berwarna putih krem. Lo gak bakal menemukannya di store manapun karena gambar yang lo lihat di atas merupakan sneaker milik YEEZY MAFIA.