Nike dan OHSU Doernbecher Children's Hospital telah berkolaborasi selama lebih dari dua dekade. Event kolaborasi ini kerap ditandai dengan perilisan sepatu-sepatu unik.

Yang terbaru adalah What The Doernbecher, varian dari Air Jordan 1 yang menggabungkan 14 desain berbeda dalam satu sepatu. 14 desain tersebut terbagi dalam panel-panel di kedua sisi sepatu.

Desain-desain yang diikutsertakan dalam Air Jordan 1 What The Doernbecher tidak hanya dari bagian upper body-nya saja. Tetapi juga desain dari midsole hingga outsole sepatunya juga tampil dalam variasi yang bertabrakan.



Tabrakan yang terjadi ini justru menciptakan sebuah sepatu yang tampil beda. Beberapa desain yang dimasukkan antara lain desain pertama dari Air Jordan Doernbecher yang dirilis tahun 2007 lalu.

Desain dari nama-nama seperti Tony Taylor, Cole Johanson, Isaac Arzate, dan Damien Phillips tersebar di bagian foxing tumit, kerah, hingga ujung kaki di sepatu ini.

Rencananya, Air Jordan 1 What The Doernbecher hanya akan dirilis 17 pasang saja dan akan dilelang secara khusus di eBay.