Sang legenda, mendiang Kobe Bryant punya dua era karir yang cemerlang. Satu adalah ketika 10 tahun dirinya menggunakan nomor 8, dan yang kedua adalah 10 tahun berikutnya ketika dirinya menggunakan nomor 24. Di kota asalnya, Los Angeles bahkan ditetapkan bahwa tanggal 24 Agustus 2016 (24/8) adalah Kobe Bryant Day

Seperti halnya sesama legenda NBA, Michael Jordan, Kobe juga punya signature sneakers yang jadi buruan banyak sneakerhead di dunia. Total, sepanjang karirnya pemain berjuluk Mamba ini punya 22 signature sneakers yang bekerja sama dengan dua brand raksasa, Nike dan adidas.

Berikut ini adalah 5 yang terbaik di antara 22 signature sneakers dari Kobe Bryant, Bro.

Nike Zoom Kobe 1

Well, mungkin Nike Zoom Kobe 1 gak banyak nawarin teknologi revolusioner, colorway yang hype. Namun, sepatu yang satu ini punya sejarah besar buat Nike, Kobe, dan NBA, soalnya Kobe Bryant menggunakan sepatu ini ketika dirinya mencetak 81 poin dalam satu pertandingan.

Adidas KB8

Mungkin, Kobe signature lebih banyak punya cerita dengan brand Nike. Tapi, adidas punya sejarah karena jadi yang pertama menghadirkan sneakers Kobe signature. KB8 yang di kemudian hari berganti nama jadi Crazy 8 adalah sneakers signature dari Kobe yang pertama rilis ke pasaran. Sneakers ini juga jadi salah satu rilisan adidas yang banyak dirilis ulang dengan model terbaru.

Nike Zoom Kobe 5

Nike Zoom Kobe 5 sendiri nawarin teknologi baru dalam hal rangka yang membentuk dan menopang sepatu tersebut. Selain saat pertama dirilis dalam dua colorway, Bruce Lee dan Chaos, sneakers satu ini juga nawarin dua varian buat lo. Salah satunya adalah varian yang bagian sole-nya dipertebal untuk kegiatan outdoor.

Nike Zoom Kobe 6

Nike Zoom Kobe 6 jadi salah satu pionir untuk pengaplikasian sepatu basket dengan model low cut. Setelah rilisnya Zoom Kobe 6, mulai banyak brand yang meniru langkah Nike dengan membuat sepatu sejenis. 

Nike Zoom Kobe 4

Ketika mungkin Zoom Kobe 6 yang jadi pionir di pasaran, Zoom Kobe 4 lah yang jadi pendahulu dan inspirasi untuk seri-seri selanjutnya. Bahkan, mendiang Kobe Bryant sendiri yang mengatakan bahwa seri ini adalah langkah paling berani yang dilakukannya bersama Nike. Dirinya benar-benar melakukan pertaruhan ketika merilis model ini di pasaran.

Ada model yang lo suka, Bro? Atau mungkin lo punya salah satu di antaranya?