Jangan Lupain Hal Ini Dalam Merawat Sneaker Kesayangan Lo, Bro!

LAZONE.ID - Begini tahapan yang bener dalam merawat sneaker, Bro!

Bagi cowok, sneaker kayaknya udah jadi hal penting dalam berpenampilan, baik itu untuk keperluan sehari-hari, bepergian atau kegiatan lainnya. Oleh sebab itu, industri sneaker khususnya buat cowok juga berkembang pesat. Banyak yang menawarkan sneaker keren dengan harga yang bervariasi.

Nah buat lo yang punya sneaker kesayangan, ada beberapa hal yang sering dilupain dalam merawat sneaker lo biar awet. Mau tau apa aja, Bro? Perhatikan beberapa hal berikut ini!

Mengenali Material sneaker

Lo semua pasti tau kalo sneaker itu banyak jenisnya dan juga beragam materialnya. Nah beda material, beda pula treatment yang harus diterapkan dalam menjaga sneaker lo, Bro! Ada dasarnya emang rata-rata sneaker itu menggunakan bahan knit, tapi ada juga yang perlu perlakuan khusus kayak sneaker dengan bahan suede. Permukaannya yang berbulu perlu perhatian ketika mencucinya, lo harus menghindari menggunakan sikat.

Membersihkan dengan Tahapan yang Benar

Karena letaknya di kaki, sneaker emang rentan banget kena kotoran. Apalagi kalo udah musim hujan. Jadi, lo musti perhatikan tahapan dalam membersihkan sneaker biar bisa bersih menyeluruh dan awet. Biar gak gampang rusak lo juga harus pake equipment yang berkualitas. Terus, lo harus menghindari merendam sepatu pake deterjen atau sabun. Karena bakal bikin karet dan lem sneaker lo cepat rusak. Step awal untuk membersihkan sneaker, lo bisa menyiapkan air, kemudian oleskan cairan pembersih, sikat dengan lembut, abis itu bisa bilas dengan kain lembut.

Jangan Menyimpan sneaker Terlalu Lama

Maksud hati kepengen sneaker awet, jadi  gak dipake-pake. Disimpen aja, lah! Eits, jangan salah, Bro! Ternyata sneaker yang terlalu lama disimpen dan gak dipake-pake, lebih rentan untuk rusak. Bagian yang paling rentan rusak, kalo sneaker gak dipake-pake tuh biasanya sole-nya sama lem perekat. Ya buat apa beli, Bro kalo gak dipake? Iya gak? Gak apa-apa di pake asal dibersihin secara berkala.

Menyimpan sneaker dengan Benar

Hal yang  juga perlu diperhatiin nih, Bro! Lo gak boleh ngasal dalam menyimpan atau meletakkan sneaker. Hindari meletakkan sneaker yang berhadapan dengan matahari langsung. Paling bener, kalo lo menyimpan sneaker menggunakan plastik ziplock yang di dalemnya ditambahin beberapa silica gel.

Jadi gitu, Bro! Hal-hal yang sepele tapi sering dilupain dalam merawat sneaker. Kalo sneaker lo terawat penampilan lo juga bakal kece, kan?