adidas merilis varian terbaru dari siluet Consortium. Terinspirasi dari konstruksi yang clean dari lini Rod Laver yang khas, versi ini datang dengan gaya sneaker tenis dalam paduan dua material berbeda di upper body-nya.

adidas Consortium Rod Laver datang dengan material kanvas sebagai bahan utama. Kanvas yang digunakan di sepatu ini tidak tampil "bersih" seperti kebanyakan sepatu dengan material sejenis. adidas ingin menggunakan sesuatu yang berbeda kali ini.

Oleh karena itu, adidas Consortium Rod Laver datang dengan menggunakan material kanvas daur ulang. Warna yang ditampilkan dominan abu-abu namun dengan efek seperti ditenun dalam berbagai warna yang hadir dalam bintik-bintik kecil di seluruh permukaan sepatunya.

Material kanvas ini dipadu dengan bahan suede yang dihadirkan dalam dua warna di dua lokasi yang berbeda. Di antaranya ada di bagian heel dalam warna navy dan di bagian sisi depan (mudguard) dalam warna merah.



Bagian tali sepatu terbuat dari material leather yang warnanya senada dengan bagian midsole sepatu ini. Di bagian lidah sepatu diberi finishing silver dengan logo adidas Consortium Rod Laver dalam cap warna bronze-hitam.

Logo adidas Consortium Rod Laver di bagian heel juga hadir dalam warna bronze yang mewah. Sepatu ini dirilis 28 November 2020 dan dijual dengan harga USD 120 atau sekitar Rp 1,6 jutaan.