Ketika Sneaker dan Seni Jadi Satu

LAZONE.ID - Bentuknya unik banget

Adidas emang udah gak asing dengan yang namanya collab. Untuk menghasilkan produk yang unik mereka biasa menggaet nama-nama beken dalam mendesain sneaker terbaru mereka. Dari berbagai collab inilah muncul juga berbagai desain keren bahkan unik yang mungkin gak biasa dilihat melekat pada sneaker biasa.

Seperti halnya sneaker Adidas hasil collab dengan Mr. Bailey ini Bro. Mereka menamai sneakers unik tersebut dengan sebutan Ammonite Superstar. Mungkin gak begitu banyak yang sadar bahwa sneaker di atas adalah hasil ‘modifikasi’ dan eksperimen Mr. Bailey pada seri Superstar milik Adidas yang ikonik itu.

Dirinya menyebut Ammonite Superstar ini sebagai sneaker shell toe karena terinspirasi dari shell atau cangkang hewan laut.


Tampilannya emang bener-bener unik, lo bisa melihat sebuah sole yang sangat tebal, mungkin hampir menyaingi ketebalan dari upper-nya. Sole ini punya seperti terdiri dari beberapa panel sekaligus dan juga punya rongga di bagian bawahnya.

Gak cuma di situ, seperti sebutan shell toe yang disebutkan barusan, Ammonite Superstar ini punya bagian toe box yang seakan-akan terlindungi oleh cangkang sebagai pelindungnya.

Mr. Bailey sendiri terkenal dengan konsep desainnya yang berupa ‘art meet streetwear’, sehingga apa yang lo lihat di sini terlihat seperti sebuah pahatan seni yang bersatu dengan sneakers ikonik.

Bagian upper sendiri terbuat dari material adaptive nylon yang mudah diberi modifikasi style dan finishing warna. 

Sayangnya nih Bro, sneaker unik ini emang bener-bener punya fungsi sebagai karya seni dan gak bakal dirilis ke publik. Mr. Bailey sendiri membuatnya dalam rangka memperingati hari jadi Adidas Superstar yang ke-50 tahun ini.