Ketika Sweater Ikonik Michael Jordan Jadi Sneakers

LAZONE.ID - Salah satu penanda kejayaannya dari tahun 1990an Bro

Beberapa negara menunjukkan perkembangan yang baik dalam penanganan pandemi COVID-19. Banyak hal seperti olahraga dan industri fashion yang kembali menggeliat di sebagian negara dunia. Salah satu tandanya adalah mulai banyaknya model sneakers baru yang terungkap ke permukaan. Bahkan sebagian dari sneakers baru tersebut udah punya tanggal rilis.

Ada satu sneaker unik yang first look-nya belum lama ini muncul ke permukaan nih Bro. Sneaker tersebut adalah Air Jordan 1 Low Sweater. Dinamakan Sweater, karena ternyata sneaker baru ini mengadopsi desain unik dari setelan ikonik milik Michael Jordan pada tahun 1992, Bro!



Tahun 1992 adalah tahun yang spesial untuk Michael Jordan dan olahraga Amerika Serikat. Pada tahun tersebut MJ jadi salah satu ikon kompetisi yang melakukan beberapa video komersial untuk publikasi Olimpiade 1992. Dalam video komersial itu, lo bisa melihat Michael Jordan menggunakan sweater dengan motif yang sama pada sneaker terbaru dari lini Air Jordan 1 Low di atas.



Selain itu, saat itu juga dirinya jadi bagian dari tim basket pria Amerika Serikat yang dijuluki sebagai The Dream Team. Tim juara tersebut bahkan disebut-sebut sebagai tim basket terhebat sepanjang masa. Jadi bisa dibilang, desain sweater dan celana pendek ikonik adalah bagian bersejarah dari kehidupan sang atlet.

Air Jordan 1 Low Sweater ini menggunakan bahan leather pada bagian logo swoosh yang menyambung lewat bagian ankle. Sneaker ini juga memiliki midsole dan outsole yang terbuat dari bahan karet. Lo bisa lihat bagian midsole menggunakan warna putih dan outsole menggunakan warna hitam sebagai kontrasnya.

Belum banyak detail yang diungkap dari sneaker unik ini, Bro. Sneaker disebut-sebut masih sebatas rumor. Namun orang yang membocorkan desainnya adalah akun Instagram @solebyjc yang seringkali membongkar model-model terbaru sneaker yang sedang dikembangkan. Kabarnya juga Nike bakal merilis Air Jordan 1 Low Sweater di rentang waktu tahun ini.

Menarik banget buat ditunggu nih Bro!