Nih Bro, 5 Sneaker yang Muncul di Adegan Film Ikonik

LAZONE.ID - Bikin sneakers yang terlibat jadi hype dan banyak yang memburu

Sneakers sebagai bagian dari fashion sering masuk jadi properti dalam sebuah film. Banyak sneakers yang muncul secara gak terduga sebagai bentuk dari product placement oleh brand yang bersangkutan dalam film-film tertentu.

Kadang, lewat kemunculannya dalam film lah yang membuat orang-orang merasakan hype terhadap sneaker tersebut. Terlebih kalau sneaker tersebut muncul dalam adegan ikonik dari sebuah film.

Nih Bro beberapa sneaker yang muncul dalam adegan ikonik sebuah film.

Air Jordan 11 Space Jam

Space Jam (1996) adalah sebuah film yang unik pada masanya karena menggabungkan animasi bergaya Looney Tunes dengan manusia asli. Film yang menceritakan tentang Bugs Bunny dan kawan-kawan yang bermain basket ini menghadirkan Michael Jordan sebagai bintang utama mereka. Di adegan akhir, saat dalam sebuah pertandingan terlihat tim Toon Squad hampir kalah dan hanya butuh memasukkan saut bola lagi untuk menang. Michael Jordan yang mendapat bola di menit-menit akhir langsung melompat dan melayang, di sana lo bakal melihat silet dari Air Jordan 11 Space Jam. Film ini juga yang berjasa membangun hype dari Air Jordan 11 Space Jam ini.

Reebok Alien Stomper

Aliens (1986) sampai saat ini jadi salah satu film sci-fi paling ikonik dan juga jadi salah satu ikon pop culture. Dalam sebuah adegan, Ellen Ripley yang menaiki sebuah tangga kakinya ditarik oleh alien. Sekilas lo bisa melihat di sana Ellen Ripley menggunakan sebuah sepatu “khusus” yang didesain untuknya. Ternyata, sepatu tersebut adalah sebuah Reebok Alien Stomper. Seri ini juga sering dirilis ulang ketika memperingati hari jadi film Aliens.

Nike Vandal

Selain Aliens, The Terminator (1984) juga diakui sebagai salah satu film sci-fi paling ikonik dan berpengaruh di dunia perfilman. Saat adegan kedatangan Kyle Reese ke tahun 1984, dirinya terlihat dikejar polisi dan masuk ke sebuah pusat perbelanjaan lewat pintu belakang. Kyle Reese yang mengendap-endap pun mengambil pakaian secara diam-diam dan di satu adegan, dirinya diperlihatkan memakai sepatu yang ternyata sepatu tersebut adalah sepasang Nike Vandal.

Nike MAG

Nike MAG dalam film Back To The Future Part II awalnya bukan sneakers yang ada di dunia nyata. Namun karena keunikan bentuknya dan banyak yang menyukai trilogi Back To The Future, akhirnya Nike mewujudkan permintaan para fans dengan merilis Nike MAG sungguhan ke pasaran. Sepatu ini pun diproduksi sebanyak 15.000 pasang.

Nike Cortez

“Run Forest! RUN!”

Salah satu adegan ikonik dalam sejarah film, mungkin jadi yang paling ikonik dalam karir Tom Hanks selain dari pendaratan D Day di Normandy dalam film Saving Private Ryan.

Pernah terpikirkan kenapa Forrest Gump bisa berlari dengan sangat kencang? Mungkin ada pengaruh dari sepatu yang dia gunakan saat berlari. Dalam adegan tersebut, Forrest terlihat menggunakan track shoes pertama dari Nike, yaitu Nike Cortez.

Jadi Bro, selain keren kayaknya beberapa sneaker tadi bisa dibilang adalah benda-benda bersejarah juga karena jadi salah satu bagian dalam sejarah perfilman dunia.