Sepakat Berkolaborasi Puluhan Tahun, Ini Dia Rincian Kerjasama Adidas & BAPE! (PART 1)

LAZONE.ID - Kerjasama yang menarik!

Setiap tahunnya, Adidas dan BAPE banyak merilis beberapa hasil kolaborasi sepatu mereka nih, Bro! Menggabungkan estetika yang ekslusif dari 2 brand terkenal ini, kini mereka sepakat untuk menjalin kerjasama selama 16 tahun. Tentunya, kabar ini menjadi catatan besar yang dilakukan perusahaan Jerman tersebut.

Sejak 2013 silam, Adidas dan BAPE telah menunjukkan kerjasama dalam berbagai aspek, mulai dari basket, sepak bola, skateboard, hingga streetwear yang ditambahkan ikon Adidas, yaitu Three Strips dan juga motif ikonik BAPE.

Nah, sambil menunggu hasil kolaborasi mereka selanjutnya, ini dia beberapa sejarah lengkap kolaborasi Adidas X BAPE beberapa tahun kebelakang.

BAPE X Adidas Super Ape Star and Super Ape Skate

Rilis pada Agustus dan September 2003, sepatu Adidas Superstar di modifikasi menggunakan ikonik BAPE yang diberikan slogan “The Respect is Mutual”. Sepatu ini tersedia dalam warna putih dan hitam dengan menampilkan motif Kepala Kera di seluruh bodi sepatu.

BAPE x adidas Superstar 80’s “B-Sides”

Delapan tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2011, dengan konsep “B-Sides”, Adidas menata ulang model Superstar berbahan suede putih mereka. Dengan Three Stripes khas Adidas yang diberikan warna Navy dan “TREFLE EN CHEVRONS ET BAPE” teks, Kepala Kera sebagai ikonik BAPE, dan rincian foil emas, membuat kolaborasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar mereka. Lo salah satunya gak, Bro?

BAPE x UNDFTD x adidas Consortium ZX 5000 and Campus 80’s

Pada tahun 2013, UNDEFEATED bergabung dengan BAPE dan Adidas untuk ikut berkolaborasi dengan sepatu Campus 80’s dan ZX 5000 runner. The Campus 80’s sendiri hadir dengan 2 pilihan warna, yaitu hitam dan olive suede dengan camo tongue dan sock liner di kedua model. Sedangkan untuk model ZX 5000 dihiasi dengan 3 warna Three Strips ala Prancis yang kontras dengan warna dasar BAPE.

BAPE x UNDFTD x adidas Consortium Superstar 80’s

Di tahun 2015, BAPE, Adidas, dan UNDEFEATED kembali berkolaborasi dengan mengeluarkan koleksi terbaru dari Adidas Superstar 80’s. Pada bulan April, batch pertama keluar dengan warna hitam dan putih yang dilengkapi camo biru dan abu-abu di masing-masing sepatu. Enam bulan kemudian, warna biru dan hitam keluar pada batch kedua.

BAPE x adidas Originals NMD R1

Berkat Kanye West dan Pharrell Williams, kolaborasi ini berhasil menjadi sepatu dengan antusias yang paling tinggi. Lo salah satu orang yang kepincut beli sepatu ini juga gak, Bro?

Mau tau hasil kolaborasi lainnya dari Brand ternama ini? Nantikan artikel lanjutannya dari LAZone.id ya, Bro!