Sepatu adidas ZX8000 dari Porselen

LAZONE.ID - Dibuat bukan untuk dipakai.

adidas biasanya berkolaborasi dengan sebuah brand buat bikin sepatu yang bisa dipakai. Tapi kali ini mereka bekerja sama dengan perusahaan porselen Meissen buat sepatu yang terbuat dari "beling". Memangnya bisa dipakai?

Ya sepatu ini dibuat memang bukan untuk dipakai. Tapi kolaborasi addias dan Meissen ini dilakukan untuk menciptakan sepasang sepatu porselen buat dilelang dan dipajang.

adidas dan Meissen menghadirkan siluet sepatu ZX8000 untuk kolaborasi ini. Material porselen putihnya dihajar dengan warna-warna meriah dari berbagai tone dari ujung depan hingga ke belakang.

Seperti halnya sneakers biasa, sneakers porselen ini juga punya midsole, outsole, tali sepatu, lidah, bahkan lekukan-lekukannya pun dibuat sangat identik dengan sneakers asli. Yang paling menarik adalah motif di atas sepatunya dilukis tangan.



Jadi jangan heran kalau harga jualnya pun saat dilelang bisa jadi sangat mahal. Bahkan harganya ditaksir bisa tembus USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Wow!

Kolaborasi addias x Meissen ZX 8000 "Porcelain" ini nantinya akan dilelang oleh Sotheby's. Rencananya, hasil lelang akan diberikan ke Brooklyn Museum buat mendanai program seni buat anak-anak muda lokal.

Tidak mudah buat mencetak porselen dalam bentuk sneakers seperti ini. Mana lagi motifnya harus digambar tangan sehingga menampilkan detail yang luar biasa. Kurang lebih proses pengerjaannya pun satu tahun.

Lelang kolaborasi addias x Meissen ZX 8000 "Porcelain" akan dilakukan 7 - 16 Desember 2020 di sothebys.com. Punya cukup uang untuk ikutan?