Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald baru aja keluar di bioskop Tanah Air. Dalam sekuel ini, karakter antagonis Gellert Grindelwald digali lebih dalam. Mulai dari rencananya terhadap Obscurial dengan kekuatan dahsyat, Credence (Ezra Miller), sampai hubungannya dengan Albus Dumbledore (Jude Law).

4 Cerita Unik di Balik Film Fantastic Beasts 2

Nah, tapi nih, di balik layar film itu ternyata ada beberapa cerita unik yang mungkin belum lo ketahui nih. Penasaran apa aja? simak aja ulasannya di bawah ini bro. 

Skenario Rahasia

Ternyata skenario film ini benar-benar dirahasiakan bro biar enggak bocor. Bahkan, para aktor sampai enggak diberi naskah dalam versi cetak, kecuali untuk sang pemeran utama, Eddie Redmayne. Naskah ini juga enggak boleh dibawa keluar dari lokasi syuting dan disimpan dalam tempat tekunci. 

Nama Sandi

Enggak cuma itu, kerahasiaan dalam produksi film ini juga dijaga rapat-rapat di departemen kostum. Sampai-sampai kru di bagian kostum dilarang menggunakan nama karakter untuk menandai baju dan jubah yang digunakan dalam produksi film ini. Sebagai gantinya, mereka menggunakan nama sandi.

Latihan Pakai Tongkat Sihir

D film pertama, para aktor dan aktris mendapat latihan khusus cara mengayunkan tongkat agar terlihat meyakinkan. Ternyata hal ini enggak didapatkan oleh Jude Law, pemeran Albus Dumbledore yang baru bergabung dalam Fantastic Beasts 2. Tapi doi tetap bersemangat untuk latihan sendiri, meski tanpa guru. Hal ini diungkap oleh Eddie Redmayne.

Inspirasi dari Anak Bebek

Supervisor dari tim visual effects Fantastic Beasts 2, ditugasi untuk mendesain bayi-bayi Nifflers. Bentuk bayi dari binatang ini ternyata diilhami anak bebek. Sementara pergerakannya, diambil dari hamster.