Kalau lo lagi ngomongin Daniel Radcliffe, pasti karakter pertama yang muncul di bayangan lo adalah sosok penyihir muda Harry Potter. Karakter tersebut emang melekat banget dengan sosok Daniel Radcliffe yang memainkan total 8 film sebagai sang penyihir.

Setelahnya, banyak peran yang dijajal oleh aktor asal Inggris tersebut. Kebanyakan sih film relatif low budget, tapi menarik buat ditonton. Seperti yang belum lama ini tayang, Guns Akimbo. Dirinya jadi seorang pecandu video game yang terpaksa menjalani game yang dia mainkan dengan sepasang pistol yang gak bisa lepas dari tangannya. Sayangnya, banyak dapet respon miring dengan rating 57% di situs Rotten Tomatoes.

Di luar itu, banyak film-film seru yang melibatkan Daniel Radcliffe di dalamnya dan pas banget buat lo tonton kalau lagi gabut, Bro. Nih gue rangkum beberapa di antaranya.

Now You See Me 2

Mungkin film Now You See Me 2 bukan sebuah film masterpiece, tapi tentu merupakan sebuah film yang seru buat ditonton. Film yang menceritakan tentang sekelompok pesulap ini harus menghadapi Walter yang diperankan Daniel Radcliffe sebagai karakter antagonis. Meski filmnya gak terlalu mencolok, akting dirinya dalam film ini memberi warna tersendiri yang membuat plot ceritanya jadi lebih menarik.

The Woman In Black

Peran ini dilakukan Daniel Radcliffe berselang satu tahun setelah dirinya menuntaskan film terakhir Harry Potter. Ini adalah film horror pertama dalam karirnya. Daniel Radcliffe yang baru merampungkan Harry Potter setahun sebelumnya membuktikan bahwa dirinya bukan cuma bisa bermain sebagai sang penyihir muda. Meski sosok tersebut masih sulit dilepaskan dari dirinya, akting Radcliffe di film ini dianggap jadi salah satu yang terbaik sepanjang karirnya.

Imperium

Satu lagi film Daniel Radcliffe yang membuat dirinya harus keluar dari batas yang dimilikinya. Imperium adalah sebuah film drama thriller tentang seorang agen FBI yang menyamar untuk investigasinya dalam sebuah kelompok supremasi kulit putih. Film ini berangkat dari pengalaman nyata seorang agen FBI bernama Michael German dalam penyelidikan serupa. Film ini juga jadi salah satu film yang makin menjauhkan Daniel Radcliffe dari sosok Harry Potter.

Swiss Army Man

Film absurd ini disebut-sebut sebagai penampilan Daniel Radcliffe sebagai seorang aktor. Film ini menceritakan tentang seseorang yang terdampar di sebuah pulau terpencil dan terjebak bersama mayat seseorang yang juga terdampar di pantai. Daniel Radcliffe memerankan sang mayat yang hidup kembali setelah kentut dan jadi teman dari orang yang terdampar tersebut. Akting jenius dari Daniel Radcliffe mampu menghadirkan suasana yang hangat ke dalam film ini.

Meski karakter Harry Potter udah lepas dari dirinya sejak 9 tahun lalu, ada rumor yang menyebutkan bahwa Daniel Radcliffe bakal kembali memerankan karakter tersebut. Rumor itu menyebutkan bahwa Harry Potter bakal muncul sebagai bagian dari film Fantastic Beast 3 ketika film tersebut melihat ke masa depan, ketika dunia sihir sudah jauh berkembang.

Buat lo yang lagi nyari film-film baru buat ditonton, bisa tuh masukin 4 film di atas ke dalam watchlist lo, Bro.