Sutradara Martin Scorsese bakal segera merilis film drama kriminal The Irishman di Netflix. Film ini sudah banyak ditunggu penggemar karena deretan cast dan cerita yang disajikan.

Baru lihat trailernya saja, terasa sekali elemen gangster seperti di film The Godfather. Buat lo penggemar yang sudah selesai nonton Peaky Blinders, film ini cocok buat dimasukin list.

Tapi sebelum nonton, simak dulu beberapa fakta menarik The Irishman:

1. Diadaptasi dari Buku



Cerita film diadaptasi dari buku  I Heard You Paint Houses karya Charles Brandt (2004). Martin Scorsese udah ngembangin cerita dari 5 tahun lalu, dan proyek ini jadi prioritasnya setelah merilis Silence pada 2016.

2. Dirilis Terbatas di Bioskop



Netflix bakal merilis The Irishman pada 27 November mendatang. Tapi sebelum itu, film ini tayang di bioskop terbatas di Amerika Serikat pada 1 November lalu.

The Irishman yang premiere di New York Film Festival ke-57, dapat ulasan bagus dari kritikus. Mereka memuji aspek penyutradaraan Scorsese, skrip, editing, sinematografi, soundtrack hingga penampilan tiga aktor utamanya.

3. Dibintangi 3 Aktor Legendaris



The Irishman bercerita tentang Frank Sheeran (Robert De Niro), seorang sopir truk yang menjadi pembunuh bayaran. Dia kemudian digaet mafia Russell Bufalino (John Pesci) dan organisasi kriminalnya.

Frank pun berkesempatan ketemu bos mafia paling berpengaruh, Jimmy Hoffa yang dibintangi Al Pacino.

Ketika proyek ini pertama kali diumumin pada 2014, Al Pacino dan Robert De Niro langsung setuju buat bergabung. John Pesci yang seharusnya pensiun, juga mau akting lagi bareng aktor legendaris lainnya. Syuting perdana dilakukan pada 27 September 2017 di New York.

4. Salah Satu Film Termahal dan Terpanjang Martin Scorsese



The Irishman bakal jadi salah satu film termahal sekaligus terpanjang Martin Scorsese selama puluhan tahun kariernya di industri film. Martin bikin The Irishman dengan bujet US$ 159 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Saat ini, film tersebut udah mendapat pemasukan US$ 4,4 juta dari pemutaran terbatas. Tapi emang dari awal film ini dibuat untuk Netflix.

5. Punya 20 Lagu Soundtrack



Sutradara Martin Scorsese bekerjasama dengan musisi Kanada Robbie Robertson dan Randall Poster untuk mengkompilasi 20 lagu soundtrack The Irishman. Lagu yang masuk dalam daftar ada yang orisinal dibuat untuk film tersebut dan ada juga yang sudah dirilis oleh si musisi.

Lagu-lagunya antara lain ‘In the Still of the Night’ karya The Five Satins, The Fat Man dari Fat Dominos hingga ‘Pretend You Dont See Her’ dari The Latin Casino All Stars. Total durasi soundtrack The Irishman mencapai 60 menit 13 detik.

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints lazone.id!