5 Film Terbaik Martin Scorsese Selain The Irishman

LAZONE.ID - Karya sutradara satu ini emang keren-keren, Bro!

Sutradara legendaris Hollywood, Martin Scorsese belakangan bikin ribut media sosial. Soalnya dirinya berkomentar miring mengenai Marvel dengan MCU-nya. Komentar miring tersebut memicu komentar-komentar senada, bahkan lebih ekstrim dari sutradara senior lainnya.

Selain karena komentarnya tersebut, pembicaraan tentang Scorsese belakangan adalah tentang film terbarunya yang berjudul The Irishman. Film ini dirilis di layanan streaming film Netflix dan mendapat rating 96% dari Rotten Tomatoes. Film berdurasi hampir 3,5 jam itu menuai pujian dan komentar yang beragam.

Selain The Irishman, tentu aja masih banyak film-film keren buatan Martin Scorsese. Nih gue bikin rekomendasi buat lo 5 film terbaik dari Martin Scorsese selain The Irishman.

 

The Departed

Film ini bertabur bintang di dalamnya, ada Matt Damon, Mark Wahlberg, Leonardo DiCaprio dan Jack Nicholson. Film ini mengisahkan tentang gangster asal Irlandia yang bermarkas di Boston. Film ini dianggap sebagai masterpiece dari tahun 2000-an. Martin Scorsese juga berhasil mengesampingkan mafia Italia yang identik dengan film-film garapannya.

 

Goodfellas

Film ini dinilai sebagai salah satu film terbaik sepanjang sejarah. Film ini adalah adaptasi dari novel berjudul Wiseguy karya Nicholas Pileggi. Rilisan tahun 1990 ini dapat rating 96% dari Rotten Tomatoes.

 

Taxi Driver

Film ini memenangkan penghargaan Palme d’Or pada Cannes Film Festival tahun 1976. Taxi Driver juga jadi film kedua di mana Martin Scorsese bekerja sama dengan Robert De Niro. Script film ini yang begitu tajam dinilai sangat relevan dengan keadaan banyak veteran Perang Vietnam, sebagaimana sang karakter utama film ini. Dalam film ini, Robert De Niro dinilai memnunjukkan salah satu kualitas akting terbaiknya.

 

Raging Bull

Kalau ngomongin film tentang tinju, pasti banyak yang langsung ingat Rocky yang dibintangi Sylvester Stallone. Padahal, ada film lain yang bahkan dianggap sebagai salah satu film Amerika terbaik. Raging Bull yang disutradarai oleh Scorsese mengangkat kisah petinju sungguhan bernama Jake LaMotta. Uniknya, Scorsese semula gak mau bikin film ini karena dirinya gak suka olahraga.

 

The Wolf Of Wall Street

Film ini menandai kerjasama kelima antara Leonardo DiCaprio dengan Martin Scorsese. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang stockbroker bernama Jordan Belfort yang mendulang jutaan dolar dari penipuan dan korupsi. Meski film ini hits di antara penonton, banyak kritikus yang menentangnya. Scorsese dianggap melakukan glorifikasi terhadap banyak perilaku buruk dalam film ini.

Lo udah nonton The Irishman, Bro? Gimana menurut lo filmnya? Kalau lo suka The Irishman, dijamin lo juga bakal suka film-film yang gue rekomendasiin barusan!