‘Terminator: Dark Fate’ secara teknis adalah film ke-6 dari franchise yang membuat aktor laga Arnold Schwarzenegger ini jadi terkenal. Tapi, secara cerita kabarnya film ini bakal jadi lanjutan langsung dari film kedua mereka yang sangat ikonik itu.

Fans franchise ini sebenernya udah beberapa kali kecewa karena mereka beberapa kali disuguhkan “sequel” yang buruk setelah ‘Terminator: Judgement Day’ lebih dari dua dekade silam.

Kembalinya James Cameron dan dua aktor/aktris utama franchise ini, Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton juga menjadi angin segar untuk para penggemar.

Tapi Bro, setelah melihat trailer yang dirilis, fans pun bingung dengan film ini karena tampaknya mereka gak menghiraukan sama sekali cerita beberapa film sebelumnya yang dicap “buruk”. Hal ini pun menimbulkan beberapa pertanyaan penting yang harus terjawab dalam film selanjutnya ini.

 
  1. Kapan setting waktu film ini?

‘Terminator 3: Rise of The Machines’ sebenarnya adalah sekuel untuk film Terminator kedua. Sayangnya, sekuel itu gak dapet respon positif dari pada penonton. Karena itu, sekuel kali ini bakalan jadi sekuel langsung film kedua yang udah tayang lebih dari 20 tahun lalu. 

Hal ini pun membingungkan para fans akan setting waktu di film kali ini.
 

2. Ke mana dan apa yang selama ini Sarah Connor lakukan?

Arnold Schwarzenegger sebagai terminator seenggaknya muncul walau cuma sekali dan sebentar di beberapa film “buruk” Terminator. Tapi, ke mana karakter Sarah Connor yang dimainkan Linda Hamilton ini selama kejadian-kejadian tersebut? Apa aja yang dilakukannya selama ini sehingga dia tiba-tiba muncul di dalam trailer film terbaru?

 

3. Karakter apa yang bakal dimainkan Arnold Schwarzenegger?

Saat proses syuting film ini dimulai, James Cameron menegaskan bahwa Arnold bakal balik ke seri film ini. Seperti yang lo tau bahwa Doi juga merupakan ‘wajah’ dari franchise ini. Tapi, apa yang bakal dia perankan sekarang? Mengingat di dalam trailer dirinya terlihat sangat tua dan seperti yang lo tau juga bahwa Terminator adalah sebuah robot canggih yang kulit luarnya tidak bisa menua. Apakah dirinya tetap bakal jadi salah satu terminator yang ada?

 

4. Ke mana John Connor?

John Connor sendiri adalah tokoh utama dari franchise ini selain sang terminator. John sendiri diceritakan sebagai orang yang bakal memimpin umat manusia pada peperangan melawan robot-robot yang ada ketika mereka sudah menguasai dunia.

Tapi, di mana John Connor? Kenapa dirinya gak muncul dalam trailer film terbaru Terminator ini?

 

5. Tipe terminator baru seperti apakah yang bakal muncul?

Di setiap film Terminator, lo semua pasti disuguhkan dengan pertarungan antara karakter Terminator versi Arnold Schwarzenegger melawan tipe-tipe Terminator baru yang lebih berbahaya.

Nah, semua pertanyaan ini bakal terjawab ketika lo udah nonton film ‘Terminator: Dark Fate’ yang bakal tayang Oktober 2019 nanti serentak di seluruh dunia.