Film Terminator Manakah yang Terbaik?

LAZONE.ID - Yang terbaik adalah...

Franchise Terminator udah berjalan sekitar 35 tahun dengan total 6 film. Setiap film selalu menampilkan karakter-karakter Terminator yang baru baik itu sebagai protagonis maupun antagonis untuk film.

Sejak ‘Terminator 2: Judgement Day’, franchise ini seperti kesulitan menemukan performanya terbaiknya di Box Office. Pada tahun 2009, ‘Terminator: Salvation’ direncanakan sebagai pembuka buat sekuel baru. Tapi karena penerimaan penonton kurang baik, proyek trilogi tersebut tertahan. Begitupun dengan ‘Terminator: Genisys’ yang awalnya bakal dijadikan sebuah pembuka untuk trilogi, tapi karena performanya di Box Office melempem, proyek trilogi tersebut harus dihentikan.

Akhirnya, tahun ini James Cameron balik lagi dengan ‘Terminator: Dar Fate’. Tapi lo penasaran gak sih film Terminator mana yang terbaik? Nih berikut ini gue urutkan dari yang terbawah ke yang terbaik.

 

Terminator: Salvation

‘Terminator: Salvation’ sebenarnya nawarin penonton konsep yang unik dan berbeda dari tiga film sebelumnya. Film ini menggambarkan perang manusia dengan SkyNet di situasi post-apocalyptic tahun 2018 tanpa melibatkan pengiriman robot melalui time travel. Masalah utama film ini adalah Sam Worthington yang diplot sebagai pengganti Arnold Schwarzenegger gak bisa menunjukkan dirinya mampu untuk mengisi posisi tersebut, Lalu, John Connor yang diperankan oleh Christian Bale juga bukan merupakan pemimpin perlawanan, tapi pendamping seorang jenderal yang mengontrol militer manusia dari sebuah kapal selam. Selain itu, adegan pertarungan akhirnya pun terasa awkward yang bikin film ini gagal menjadi pembuka buat trilogi baru.

 

Terminator Genisys

Seperti ‘Terminator: Salvation’, film ini juga rencananya bakal jadi pembuka buat trilogi baru. Tapi, seperti film itu juga, ‘Terminator: Genisys’ gagal total untuk bikin cerita baru. Sebenernya, film ini bisa dibilang cukup menghibur buat ditonton. Jason Clarke yang diplot sebagai terminator baru malah mengecewakan dan untungnya dalam film ini Arnold Schwarzenegger nunjukin bahwa dirinya masih layak untuk menjalankan peran tersebut.

 

Terminator 3: Rise Of The Machines

Gak ada yang buruk sebenarnya dari film ini, tapi gak bisa juga dibilang sebagai film yang bagus. Terminator 3 menjelaskan posisi franchise ini setelah nunjukin bahwa Sarah Connor tidak menghentikan kehancuran di film Terminator 2. Kehancuran tersebut cuma tertunda. SkyNet ngirim terminator baru untuk membunuh John Connor yang masih muda bersama Kate Brewster yang belum jadi pasangannya. Film ini tertolong dengan aksi-aksi yang menghibur dan Terminator T-X yang sangat tangguh dan sulit untuk dikalahkan.

 

Terminator: Dark Fate

Kemunculan ‘Terminator: Dark Fate’ dengan kembalinya James Cameron menangani film ini “menghapus” keberadaan film Terminator 3, Salvation, dan Genisys. Film ini dianggap berhasil mengembalikan franchise Terminator ke formula asalnya. Yang menarik Bro, robot T-800 yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger kini punya nama “Carl” dan udah belajar bagaimana jadi manusia. Selain kembali ke formula awalnya, film ini juga berhasil membuka kemungkinan franchise Terminator untuk terus berlanjut.

 

The Terminator

Film yang mengawali semua ini. ‘The Terminator’ pada tahun 1984 merupakan sebuah sensasi karena memberi warna baru untuk genre sci-fi. Dengan minimalnya teknologi canggih seperti saat ini, membunuh sebuah terminator di tahun tersebut adalah sesuatu yang sangat sulit. Walaupun pada akhirnya Kyle Reese yang dikirim dari masa depan berhasil menghancurkan T-800 yang jadi antagonis ini. ‘The Terminator’ juga jadi trendsetter pada masanya.

 

Terminator 2: Judgement Day

Banyak orang sepakat bahwa ‘Terminator 2: Judgement Day’ adalah film terbaik di franchise ini. Film ini hadir dengan kejutan karena T-800 yang dulunya dikirim untuk membunuh Sarah Connor, kini berubah jadi protagonis yang melindungi Sarah Connor dan John Connor yang masih remaja. Karakter antagonis, robot T-1000 yang diperankan oleh Robert Patrick pun jadi antagonis paling dikenang dari semua robot Terminator yang ada. 

Lo udah nonton film terbaru Terminator, Bro? Menurut lo mana film Terminator terbaik?