Setelah dinanti-nanti, Joko Anwar akhirnya siap untuk memamerkan karya terbarunya, yaitu sebuah film yang berjudul 'A Copy of My Mind'.

Tak hanya diputar di Indonesia, 'A Copy of My Mind' yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro itu juga bakal eksis di Venice Film Festival ke-72 2015 dan Toronto International Film Festival (TIFF) 2015.

'A Copy of My Mind' menampilkan kisah Alex, seorang penerjemah DVD film bajakan dan Sari, seorang pekerja salon yang harus berhadapan dengan koruptor ketika mereka sebenarnya sedang dimabuk asmara.

"Film ini temanya drama romantis dengan latar belakang situasi politik di Indonesia. Karena saat ini, pikiran orang-orang Indonesia tanpa sadar sangat terpengaruh oleh situasi politik negara," jelas sutradara 'Modus Anomali' dan 'Pintu Terlarang' itu saat menggelar jumpa pers di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Jumat (21/8).

Joko sebenarnya telah memulai proyek 'A Copy of My Mind' sejak awal 2014 lalu. Namun, karena banyak hal, ia baru melakoni syutingnya pada November 2014.

"Tim kami memang kecil, hanya sekitar 25 orang. Pemainnya lima, kru 20 orang," ujar Joko.