Sosok Abe Sapien yang dimainkan oleh Doug Jones emang khas banget. Karakter yang diciptakan oleh Guillermo del Toro itu berwarna biru dengan mata berlensa.

Makhluk dua alam itu tampil pertama kali di film Hellboy yang digarap 2004. Doug Jones pun disebut sempat kembali mendapat tawaran untuk tampil di Hellboy yang digarap Neil Marshall.

"Ada kemungkinan menjadi cameo, tapi tak seiring perkembangannya. Reboot berarti membuat ulang dan saya bilang, reboot pertama ini tak menampilkan siapa pun yang pernah tampil dalam film aslinya. Saya menerima tawaran untuk membuat cameo, tapi saya lagi syuting Star Trek: Discovery, ketika tawaran itu masuk, jadi saya tak bisa melakukannya," tutur Jones.



Tidak jelas apakah Jones ditawari tampil sebagai cameo Abe Sapien atau sebagai karakter lain. Tapi mendengar komentar tersebut, sepertinya versi terbaru itu akan memperkenalkan Sapien baru sepenuhnya.

David Harbour adalah Hellboy dalam film baru tersebut, yang juga menampilkan Milla Jovovich sebagai Nimue, villain lainnya adalah Ian McShane sebagai Profesor Broom, Daniel Dae Kim sebagai Mayor Ben Daimio, Penelope Mitchell sebagai Ganeida dan Sasha Lane sebagai Alice Monaghan.

Hellboy akan dirilis pada 12 April 2019.