Adam Driver makin dikenal lewat perannya sebagai Kylo Ren di Star Wars dan drama Netflix The Marriage. Aktor multitalenta itu kini sedang persiapan untuk peran baru yang enggak kalah menantang.

Adam bakal reuni dengan sutradara Jeff Nichols dalam proyek film yang diadaptasi dari kisah nyata. Latar belakang film berjudul The Yankee Comandante itu mengambil peristiwa revolusi Kuba.

Cerita film diangkat dari artikel New Yorker karya David Grann pada 2012. Dalam tulisannya, David mengulas  peran warga AS William Alexander Morgan dalam menggulingkan pemerintahan diktator Fulgencio Batista pada 1959.



Perbuatannya itu sekaligus ngasih jalan Fidel Castro untuk mengambil alih. Nantinya skenario film bakal digarap Nichols dengan Adam sebagai bintang utama.

“Dua orang naik daun sebagai pemimpin dalam Revolusi Kuba. Satunya Che Guevara. Seorang lainnya adalah pria asal Ohio; ini ceritanya,” begitu kutipan promosi proyek tersebut.

Rencananya produksi bakal dimulai pada 2021. Nichols dan Adam sebelumnya kerja bareng di film Midnight Special pada 2016.