Sama seperti DCEU, MCU juga sedang mempersiapkan fase baru semesta sinematik mereka. Black Widow jadi pembuka fase 4 yang bakal tayang gak lama setelah bioskop dibuka kembali di masa new normal ini.

Satu hal yang menarik adalah kedatangan sosok villain, bernama Taskmaster. Dalam komik Black Widow, villain satu ini adalah bahaya untuk para Avengers yang tak memiliki kekuatan super. Yap, Taskmaster adalah sebuah bahaya untuk karakter seperti Black Widow, Hawkeye, bahkan juga Black Panther dan Captain America.

Meski gak punya kekuatan super seperti Thor, Taskmaster adalah seorang peniru yang ulung. Dirinya bahkan bisa meniru gaya bertarung para Avengers cuma dalam sekali melihat.

Tentunya, lo bakal melihat Taskmaster di film Black Widow yang punya latar cerita di antara kejadian Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.


Villain sehebat ini kayaknya bakal kurang berkesan kalau cuma digunakan dalam satu film. Buktinya, karakter tanpa kekuatan super seperti Helmut Zemo bakal kembali lagi ke MCU setelah dirinya tertangkap di akhir cerita Captain America: Civil War.

Melihat kemampuan yang dimiliki Black Widow dan Taskmaster, tentu aja pertarungan yang terjadi gak bakal main-main. Lo mungkin bakal melihat banyak unsur beladiri dan penggunaan senjata yang beragam karena keduanya menguasai banyak hal dalam dua bidang tersebut.

Meski bakal bertarung habis-habisan dengan Natasha Romanoff, bukan gak mungkin Taskmaster masih hidup pasca film Black Widow. Mungkin, karena suatu alasan para mata-mata super alumni Red Room dan Red Guardian gak mampu menghabisi Taskmaster.


Kalau skenario ini yang terjadi, Taskmaster bisa kembali lewat serial Moon Knight di layanan streaming Disney Plus. Layaknya Helmut Zemo yang selamat dari Civil War dan kembali di serial The Falcon and The Winter Soldier, Taskmaster bisa melakukan hal yang sama.

Ditambah, Taskmaster emang punya sejarah dengan Moon Knight.

Dalam arc komik berjudul ‘Civil War’ di pertengahan tahun 2000an, Taskmaster pernah bertarung dua kali dengan Moon Knight. Dengan segala pengetahuan tentang gaya bertarung dan kemampuan para hero Marvel, Taskmaster terlihat superior di hadapan Moon Knight.

Tapi dalam arc komik tersebut diceritakan bahwa Taskmaster yang terlihat superior pun secara mengejutkan kalah dari Moon Knight. Karakter yang disebut-sebut sebagai Batmannya Marvel ini punya pendekatan yang gak biasa dalam bertarung. Bukannya menghindar dan menangkis seperti karakter lain, Moon Knight bakal menerima semua hantaman yang ditujukan padanya dan langsung membalas dengan serangan tak terduga. Hal inilah yang membuat Taskmaster kewalahan dan akhirnya kalah walaupun punya keahlian yang superior dengan segudang jurus yang ia miliki.

Tapi buat sekarang itu semua cuma teori yang baru berkembang, Bro. Lo semua harus tunggu dan saksikan dulu aksi Taskmaster yang bertarung dengan Black Widow.

Siapa nih yang gak sabar buat nunggu hero Marvel kembali beraksi?