Tom Hanks menjadi aktor pertama Hollywood yang mengungkapkan dirinya positif virus Corona. Tanpa malu dan sembunyi, aktor peraih Oscar di 1993 dan 1994 itu mengakui bahwa dirinya dan istri, Rita Wilson menjadi pengidap COVID-19.

Ini bukan menyambung-nyambungkan, tapi faktanya Hanks memang pernah bermain dalam film yang menyoal tentang wabah virus.

Tapi virus itu jauh lebih mematikan dan mengancam memusnahkan setengah populasi penduduk dunia.



Sudah bisa nebak film apa itu? Yap film itu adalah Inferno, di mana Hanks masih menjadi dosen sekaligus ahli simbol Robert Langdon.

Inferno menceritakan di mana wabah siap mengancam umat manusia. Ilmuwan dan miliarder radikal Bertrand Zobrist menciptakan itu karena terinspirasi dari neraka mahakarya puisi sastrawan Italia, Dante Alighieri.

Kini media-media luar seperti menghubungkan Hanks dengan jalan cerita film yang diangkat dari karya novel Dan Brown.

Dalam kisahnya, Hanks beradu akting dengan Felicity Jones sampai aktor India, Irrfan Khan.



Disutradarai Ron Howard, Inferno menjadi salah satu film yang mengangkat serius tentang penyebaran virus.

Tapi berbeda dengan Contagion yang konon lebih mirip Corona, Inferno lebih fiksi lagi lantaran ancamannya dan efeknya lebih mengerikan.

Tom Hanks mengumumkan kabar kurang enaknya di jejaring sosial. Instagram Hanks sudah mendapat 2 jutaan like dan begitu banyak komentar dan doa agar sang aktor cepat sembuh.



Tom Hanks mengidap Corona setelah merasa tak enak badan dengan istrinya, Rita saat berada di Australia.

Di sana, Hanks terlibat film biopik Elvis Presley. Di sana ia menjadi manajer sang raja Rock N Roll.

Hanks diduga tertular dari salah satu kru yang ada di sana. Film ini digarap sutradara The Great Gatsby, Baz Luhrmann. Elvis sendiri di film terbaru Hanks diperankan oleh Austin Butler.