Corona Bikin Sony Pictures Berubah?

LAZONE.ID - Apanya sih yang berubah?

Sony Pictures sebagai salah satu studio besar di Hollywood menyatakan bahwa salah satu divisi mereka kena imbas corona. Secara spesifik, salah satu divisi mereka yaitu Sony Pictures Animation adalah bagian dari Sony Pictures yang terkena imbas tersebut.

Sekedar mengingat, Sony Pictures Animation adalah studio yang memproduksi film Spider-Man: Into The Spider-Verse. Film animasi tersebut berhasil menarik perhatian dari semua kalangan, dan bahkan dibanjiri pujian kritikus. Gaya animasi yang punya citarasa seperti berada di dalam dunia komik bikin Spider-Man: Into The Spider-Verse jadi film animasi yang unik. Tahun lalu, film ini meraih banyak banget penghargaan, termasuk salah satu di antaranya adalah kategori film animasi terbaik untuk Academy Awards 2019.

Kalau Sony Pictures Animation terbilang sukses dengan film tersebut, dampak apa yang sebenarnya disebabkan oleh corona untuk mereka?


 

Ternyata, krisis corona yang terjadi tahun ini bikin Sony ingin mengubah pendekatan mereka dalam membuat film animasi. Sebelumnya film animasi buatan mereka, termasuk Spider-Man: Into The Spider-Verse punya rating PG-13 alias ramah keluarga. Meski banyak adegan kekerasan di dalamnya, pendekatan dalam pembuatan animasinya didesain sedemikian rupa supaya bisa dinikmati oleh banyak orang.

Nah, presiden dari Sony Pictures Animation, Kristine Belson mengatakan bahwa krisis yang terjadi selama pandemi ini membuat mereka bakal memproduksi film-film animasi dengan rating Restricted ( R ). Sebagai gambaran, film dengan rating R adalah film-film yang gak segan menampilkan kekerasan secara vulgar seperti seri film John Wick, atau film-film penuh sumpah serapah. Atau mungkin gabungan dari keduanya seperti Deadpool.

Kristine Belson mengatakan bahwa orang-orang pasca krisis pandemi ini banyak yang merasa bosan dan film animasi dengan rating “ramah keluarga” adalah sesuatu hal yang mulai membosankan.

Pihak Sony emang gak mengatakan film animasi dengan rating R seperti apa yang sedang mereka produksi. Tapi menurut kabar yang beredar, mereka sedang menggarap proyek untuk membuat dua film sekaligus dengan rating tersebut.

Bayangin aja Bro, adegan action keras yang mungkin awalnya susah dilakukan oleh aktor dunia nyata, bakal bisa dicapai dengan teknologi dalam film animasi.

Menurut lo sendiri, animasi dengan rating R seperti apa yang lagi digarap oleh mereka? Apakah sekuel Spider-Man: Into The Spider-Verse adalah salah satunya? Menarik banget buat ditunggu nih Bro!