Salah satu serial televisi yang paling sukses merebut banyak hati pemirsa dalam beberapa tahun terakhir adalah The Walking Dead. Serial tersebut dinilai sangat sukses meskipun udah rilis sejak tahun 2010 lalu. Kerennya lagi, seri kelimanya udah resmi ditayangkan.

Beberapa waktu setelah dirilis, ternyata seri kelima ini mendapat sambutan yang luar biasa. Hal ini menunjukkan jika serial bersetting waktu post-apocalypse ini ternyata masih sangat diminati. Buktinya, ketika tayang perdana pada hari Minggu kemarin, jumlah penonton yang menyaksikan mencapai angka sekitar 17,3 juta.

Nggak pelak angka tersebut menjadi jumlah pemirsa terbanyak dalam sejarah perfilman televisi kabel. Rekor tersebut menggeser posisi High School Musical 2 yang tayang pada 17 Agustus 2007 silam. Serial buatan Disney tersebut berhasil meraih 17,2 juta pemirsa.

Pencapaian jumlah pemirsa dari seri kelima tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan penayangan episode perdana season empat yang mencapai 16,1 juta. Ternyata, nggak hanya televisi, ranah media sosial pun juga dikuasai oleh The Walking Dead.

Di Twitter, ada sekitar 1.320.056 kicauan yang membahas tentang penayangan perdana The Walking Dead Season 5. Nggak hanya jumlah Tweet aja nih, serial horor tersebut juga menjadi trending topic terpopuler di Amerika Serikat dengan #TheWalkingDead. Fenomenal!