Berakhirnya masa bakti Steve Rogers sebagai penyandang identitas Captain America pasca Endgame meninggalkan kekosongan tersendiri buat sebagian orang di semesta MCU. Ini membuat pemerintah Amerika Serikat saat itu mencari sosok baru yang dinilai dapat menggantikan Steve Rogers sebagai Captain America.

Seperti halnya dalam komik, sosok pengganti tersebut bernama John Walker. Awalnya menggunakan identitas US Agent namun kini selalu disebut sebagai Captain America.

Dalam episode 2 serial The Falcon and The Winter Soldier, karakter satu ini sebenarnya disebut-sebut lebih kuat secara fisik daripada Steve Rogers. Namun tetap aja para fans MCU di luar sana banyak yang membenci sosok tersebut.

Kenapa ya?


Meski puluhan tahun terjebak di dalam es, nama Steve Rogers tetap dikenang sejak pertama kali muncul pada tahun 1940an. Jadi siapapun yang meneruskan identitas Captain America setelahnya akan memikul beban yang berat.

Itulah kenapa Sam Wilson memutuskan untuk menyerahkan tameng vibranium yang diberikan padanya kepada sebuah museum. Tameng tersebut pun digunakan oleh John Walker setelah dirinya jadi Captain America baru.

Namun fans membenci sosok ini karena wataknya yang jauh berbeda dengan Steve Rogers. Jika seorang Steve dikenal merupakan pria patriotis, rendah hati, dan rela berkorban. John Walker mungkin sebaliknya dari sebagian sifat tersebut.

John Walker dianggap angkuh dan juga arogan, bahkan itulah kenapa dirinya yang juga pengguna identitas US Agent diceritakan jadi villain dalam salah satu komiknya.

Bahkan di episode 2 The Falcon and The Winter Soldier, John Walker tampak mengancam Bucky jika sang Winter Soldier menghalangi jalannya dalam menjalankan tugas.

Lo udah nonton serial ini, Bro? Gimana menurut lo sendiri tentang karakter John Walker ini?