Saat pertama kali dikenalkan ke penonton, karakter Deckard Shaw yang diperankan Jason Statham kelihatan sebagai pembunuh berdarah dingin. Bahkan di post-credit scene Fast and Furious 6 Doi membunuh Han, salah satu anggota tim Dominic Toretto.

Tapi belakangan, Shaw berkembang jadi karakter yang mulai disukai oleh penonton sejak keterlibatannya menaklukan tokoh antagonis di film Fast and Furious ke-8. Sekarang Doi bahkan jadi protagonis utama  bersama Luke Hobbs di film spin-off, ‘Hobbs and Shaw’.

Bagaimana Doi bergabung untuk melawan Cipher di ‘The Fate of The Furious’ nunjukin bahwa Shaw punya nilai moral yang sama dengan keluarga Dom. Dalam film itu bahkan penonton dibikin simpati dengan karakterisasi Shaw yang lebih lembut dan kocak.

Meski begitu, para fans tetap pengen sesuatu terjadi untuk keadilan Han, sosok yang dibunuh Shaw sebelumnya. Mungkin, dengan Doi bantuin keluarga Toretto adalah salah satu bentuk permintaan maafnya.

 

Mungkin lebih tepatnya, karakter Shaw ini bisa disebut sebagai seorang anti-hero daripada murni seorang penjahat. Toh dia ikut menyelamatkan dunia di ‘The Fate of The Furious’ dan sekarang jadi tokoh antagonis di ‘Hobbs & Shaw’.

Lo sendiri deh yang bisa menilai Deckard Shaw ini penjahat atau bukan. Oh iya, lo udah nonton film ‘Hobbs & Shaw’ kan, Bro?