Udah pada nonton film bioskop terbaru Crazy Rich Asians belom nih? filmnya bagus kok, rating IMBD-nya juga cukup besar, walaupun isi ceritanya agak standart.

Tapi, ada salah satu hal yang unik nih di film ini, yaitu lagu "Yellow" milik grup band asal Inggris, Coldplay yang dinyanyikan ulang dalam bahasa Mandarin oleh Kathrine Ho.

Usut punya usut, sebelum ngijinin Kathrine Ho cover ulang lagu itu, Coldplay sempat menolaknya nih. Sebenarnya, awalnya Warner Bros khawatir nih karena judul lagu itu sendiri, "Yellow", sering jadi kata yang dipakai buat bersikap rasis terhadap etnis Asia.

Demi Coldplay Jadi Ost Filmnya, Sutradara Crazy Rich Asians Nekat Lakukan Ini

Tapi, sang sutradara bilang kalo lagu itu cocok banget muncul di filmnya. Enggak cuma itu, Coldplay juga menolak lebih dulu untuk mengizinkan lagunya dicover. Mereka khawatir Crazy Rich Asians malah kena kritik.

Sang sutradara, Chu, sempat nyobain beberapa lagu lain untuk ngisi soundtrack filmnya ini. Tapi enggak ada yang pas.

Chu masih ngerasa kalau "Yellow" satu-satunya lagu yang paling pas buat dipake. Akhirnya, doi nulis surat untuk ngebujuk para personel Coldplay.

Akhirnya, surat itu enggak sia-sia bro. Dalam waktu 24 jam, Coldplay langsung setuju! Bahkan dengan ketentuan lagu "Yellow" ini yang bakal dicover dalam bahasa Mandarin.