Sebelum menyaksikan filmnya pada 6 Mei 2016, simak beberapa fakta menarik tentang konflik yang memanas antara dua kubu superhero di 'Captain America: Civil War'. Mulai dari kemunculan karakter baru, hingga pemicu konflik.

Wajah Baru War Machine dan Ant-Man

Dibandingkan dengan beberapa karakter lain, Ant-Man dan War Machine mendapatkan paling banyak perubahan tampilan dalam film 'Captain America: Civil War'. Helm dan kostum Ant-Man kini dilengkapi dengan pelindung lutut dan wristband besi. Kostum ini agak sedikit berbeda dari yang didesain Dr. Hank Pym sang kreator.

Sementara War Machine menggunakan armor yang lebih gelap dengan desain modern. Penampilan War Machine dalam film tersebut sudah bisa dilihat di trailer Captain America Civil War.


Kemunculan Black Panther, Spider-Man

Karakter Black Panther yang diperankan Chadwick Boseman akan memulai debut di Marvel Cinematic Universe dalam film 'Captain America: Civil War'. Presiden Marvel Studios Kefin Feige mengatakan bahwa peran T'Challa alias Black Panther akan menjadi 'pihak ketiga' di 'Captain America: Civil War'.

Kemunculan Black Panther di 'Civil War' masih berkaitan dengan kejadian setelah 'Avengers: Age of Ultron'. Dalam cerita Ultron mendapatkan vibranium dalam jumlah besar dari Wakanda, negara di Afrika dimana ayah Black Panther menjadi penguasa tunggal.

Nantinya Spider-Man baru yang diperankan Tom Holland juga akan muncul dalam 'Captain America: Civil War'. Begitu pula dengan Ant-Man yang akan bergabung di kubu Captain America.

Iron Man Dikeroyok Captain America

Dalam trailer 'Captain America: Civil War' yang sudah dirilis, Captain America pasang badan untuk melindungi sahabatnya Bucky sang Winter Soldier. Padahal Bucky dianggap bertanggung jawab dari upaya teror di film sebelumnya.

Captain America merasa Bucky sudah berubah, dan mau tak mau menghalangi agen pemerintah dan anggota The Avengers lain yang akan menangkap Bucky. Konflik antara Captain America dan Iron Man juga memanas karena isu registrasi superhero. Jadi tiap orang yang memiliki kekuatan super, harus tetap berada dalam pengawasan pemerintah.

Dalam adegan akhir di trailer, terlihat Iron Man murka saat War Machine dibuat tak berdaya oleh Captain America dan Winter Soldier. Yang terjadi selanjutnya adalah pertarungan tak seimbang antara Iron Man, Captain America dan Winter Soldier.

Ada Aktor Indonesia

Ray Sahetapy akan muncul di 'Captain America: Civil War' dengan peran sebagai auctioneer. Namun belum diketahui sejauh mana keterlibatan Ray di film arahan Joe dan Anthony Russo.

Ray mengatakan bahwa dirinya melakukan pengambilan gambar di Pinewood Studio, Atlanta, Amerika Serikat, selama satu hari. Saat proses fitting baju untuk film tersebut, aktor yang dilirik karena perannya di film 'The Raid' itu menggunakan setelan jas hitam.