Film The Godfather yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini sangat dikenal di seluruh dunia. Bahkan, film yang rilis pertama kali pada tahun 1972 ini masih tetap eksis sampai sekarang walaupun sudah berganti zaman, gue aja enggak bosen-bosen bro nonton film mafia yang satu ini.

Jadi, film yang dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino ini berkisah tentang konflik keluarga mafia keturunan Italia yang sangat berpengaruh di Amerika Serikat. Di era itu, film ini sukses banget sampai mereka mendapatkan 3 piala Oscar dan puluhan penghargaan bergengsi lainnya.

Tapi, di balik itu semua ternyata film God Father memiliki sejumlah fakta tersembunyi yang enggak lo ketahui.

 

Wajah Don Vito Corleone Terinspirasi dari Anjing Bulldog

Ide itu datang dari pemeran Don Vito Corleone sendiri yakni Maron Brando. Ia ingin membuat wajah Don Vito Corleone mirip seperti anjing bulldog. Jadi, dia mengenakan alat khusus yang dipasang di mulut buatan seorang dokter gigi. Alat ini dipamerkan di American Museum of the Moving Image di Queens, New York.

 

Improvisasi Akting James Caan Buat Rekannya Takut

Dalam film ini James Caan berperan sebagai Sonny Corleone yang merupakan anak pertama dari Don Vito Corleone. Ada satu adegan yang dimana Sonny kesal terhadap fotografer FBI karena mengambil gambar saat acara pernikahan adiknya, pada saat itu Sonny mendorong fotografer itu hingga terjatuh ke tanah. Dan ternyata, akting "mendorong" itu merupakan hasil improvisasi dirinya. Karena itu, orang yang berperan sebagai FBI sempat merasa ketakutan.

 

Selama Syuting, James Caan dan Gianni Russo Tidak Akur

Selama proses syuting The God Father, James Caan sering terlibat perselisihan dengan Giani Russo yang berperan sebagai Carlo Rizzi. Bahkan, saat adegan Caan berkelahi dengan Russo, Caan melempar tongkat kasti ke Russo dengan sangat keras hingga mematahkan dua tulang rusuk dan merusak siku Russo.

 

Sylvester Stallone Tidak Lolos Audisi Film The Godfather

Waktu masa mudanya, pemain film Rambo ini pernah mengikuti audisi film The Godfather untuk mendapatkan peran Paulie Gatto dan Carlo Rizzi, tetapi dia tidak lolos.

 

Quote Legendaris Don Vito Corleone Masuk dalam Daftar 100 quote Terbaik

"I'm gonna make him an offer he can't refuse" masuk ke dalam daftar 100 quote terbaik oleh American Film Institute. Bahkan, quote tersebut duduki peringkat ke dua.