Selain Joker, Joaquin Phoenix menunjukkan bahwa dia adalah aktor watak berbahaya yang sayangnya memang belum beruntung mengangkat trofi Oscar meski sering masuk nominasi. Inilah lima film terbaik Joaquin Phoenix.

1. Gladiator



Tentu kita nggak akan melewatkan film yang ngebawa Phoenix masuk nominasi Oscar pertamakalinya. Sebagai Commodus yang tamak dari anak Maximus, ia menawan karena bikin penonton geregetan karena kerakusannya.

2. Her



Ini film mengantarkan lagi namanya masuk nominasi Oscar. Ia diceritakan sebagai pria kesepian bernama Theodore yang jatuh cinta pada sistem operasi komputer yang memang disuarakan begitu seksi oleh Scarlett Johansson.

3. The Master



Phoenix kembali memukau sebagai veteran perang yang jiwanya nggak stabil. Inilah mengapa dia bisa berperan sangat baik sebagai Joker karena dia udah pernah mainin karakter yang sakit.

4. Walk The Line



Dalam film drama romantis ini, Phoenix menunjukkan bahwa dia aktor serbabisa. Dia menunjukkan kemampuan bernyanyinya karena peran sebagai Johnny Cash di film ini. Proyek ini mendapat sambutan positif.

5. Joker



Yang terakhir tentu yang kita bicarain belakangan ini. Sebagai Arthur Fleck aka Joker, Phoenix memainkan peran begitu total. Tawa Pathological Laughter dan postur begitu kurus dan watak sebagai badut dengan mental illness yang gawat begitu sempurna dimainkan Phoenix.