Setelah sempat kawatir bakal ditarik dari proyek ini, Channing Tatum akhirnya memastikan bakal tampil dalam sekuel X-Men, sebagai Gambit. Film yang telah ditunggu-tunggu dan baru akan tayang pada 2016 ini akan menggandenga aktor 35 tahun ini, sebagai mutan pencuri yang berubah jadi tokoh yang memerangi kejahatan.

Negosiasi antara Tatum dan 20th Century Fox kabarnya sempat berlangsung alot. Terutama soal tuntutan kompensasi dari pihak Tatum. Sementara studio raksasa Hollywood itu menyadari bahwa Gambit bisa menjadi karakter yang melejit, seperti halnya Hugh Jackman sebagai Wolverine. Hingga pertengahan Juli lalu mereka belum mencapai kesepakatan. Namun akhirnya mereka menghasilkan deal memuaskan.

Tatum sendiri sudah lama tertarik dengan proyek Gambit ini. Ia sempat mendadak tampil sebagai bintang tamu dalam panel X-Men Fox saat Comic Con, Juli lalu. Ia menyatakan sangat tertarik untuk memainkan karakter komik maling sekaligus playboy bernama asli Remy LeBeau tersebut.

Gambit merupakan salah satu tokoh origina X-Men. Ia bisa mengubah obyek dengan energi kinetik dan dengan kemampuannya bisa mengubah kartu remi jadi senjata dengan ledakan mematikan. Ini merupakan salah satu trademark-nya, menggunakan kartu sebagai senjata andalan yang akurat.