Ini film cowok. Kisahnya tentang preman kampung yang mencari jati diri ke ibukota. Di sana dia malah terlibat dalam lingkaran kehidupan anak seorang pejabat, yang terlibat konflik dengan bos mafia.

Jamroni (Hamish Daud) yang tinggal di Lereng Gunung Merapi, baru menyadari setelah dewasa bahwa dia adalah anak angkat dari orangtua yang mengasuhnya selama ini. Berambisi mencari Sari (Eriska Rein) ke Jakarta, Jamroni malah bertemu Retta (Nina Kozok).

Jamroni dimanfaatkan Retta untuk bertemu ayanya, Hastomo (Agus Kuncoro) untuk menghindari perjodohan dengan adik Amsar (Dwi Sasono), bos mafia pelabuhan. Maksud baik Jamroni, membawanya pada malapetaka dan membuat dia diburu untuk dilenyapkan.

'Gangster' merupakan film arahan sutradara Fajar Nugros dengan skenario Jujur Prananto. Film ini menyuguhkan penampilan akting cemerlang dari tokoh Hastono dan Amsar yang menyeramkan, namun juga menggelitik.

Salah satu yang menjadi daya tarik film ini adalah kehadiran Dian Sastrowardoyo yang bertarung dengan Kelly Tandiono. Begitu juga kemunculan seniman silat Yayan Ruhiyan yang ditugaskan melenyapkan Jamroni.

Meskipun 'Gangster' memiliki banyak kekurangan dalam cerita, tetapi film ini masih memiliki kekuatan lewat penampilan cemerlang beberapa cast-nya. Selain itu humor yang disajikan juga efektif memancing tawa.

'Gangster' baru akan tayang di bioskop pada Kamis, (27/8).