Guardians of the Galaxy Vol.2 langsung meledak di box office Amerika Utara dengan meraup pendapatan US$ 145 miliar di akhir pekan pertama pemutarannya. Pemasukan film tersebut naik 54 persen dari film pertamanya.

Menurut Box Office Mojo, film Marvel garapan sutradara James Gunn ini sudah mendapat pemasukan US$ 282,6 juta dari pasar internasional. Sehingga total pendapatan mereka mencapai US$ 427,6 juta.

Cerita film yang mengangkat latar belakang orangtua Peter Quill, memancing rasa penasaran penonton. Sekitar 56 persen pembeli tiket adalah laki-laki dan 72 persen di antaranya berusia dewasa.



Guardians of the Galaxy Vol 2 unggul jauh dari posisi 5 besar box office pekan ini. Tak ada film di bawahnya yang mengumpulkan pendapatan lebih dari US$ 9 juta.

Pada seri kedua film Guardian of the Galaxy, Peter Quills (Chris Pratt) dan para Guardians melanjutkan petualangan mereka dengan menjelajahi bagian terluar dari kosmos. Kali ini, persahabatan para Guardians akan diuji pada saat mereka mengungkap misteri dari silsilah keluarga Peter Quill.

Star Lord alias Peter Quill ternyata menemukan jejak ayahnya yang bernama Ego. Dia seperti manusia setengah dewa. Ego juga memiliki planet sendiri.

Di film ini juga, seorang musuh lama akan muncul kembali untuk membantu para Guardians dalam misi mereka. Guardian of the Galaxy Vol. 2 seperti paket hiburan yang lengkap antara science fiction, drama, action dan komedi.

Embed: