Ketika film 'Star Wars' pertama dirilis pada 1977 silam, Harrison Ford tentu memiliki tampilan yang sangat berbeda sebagai Han Solo. Tapi dia masih akan memerankan karakter tersebut di 'Star Wars: The Force Awakens' pada 17 Desember mendatang.

Sebagai bagian dari pengembangan dunia "Star Wars' yang dilakukan Lucasfilm serta Disney, akan dibuat film tentang asal usul karakter Han Solo. Nantinya, tokoh itu akan diperankan oleh aktor yang lebih muda.

Mengenai hal tersebut, Harrison yang kini berusia 73 tahun itu mendukung dengan senyuman. "Aku pikir mereka sekarang sedang berdiskusi dengan (pemeran) Han Solo muda," katanya.

Saran yang bisa dia berikan kepada aktor yang memainkan tokoh tersebut adalah banyak komunikasi dengan sutradara, tonton film-film Star Wars sebelumnya. "Selamat datang," kata dia.

Mengenai aktor yang terpilih untuk memainkan Han Solo muda belum diumumkan Lucasfilm dan Disney. Tetapi rumor yang beredar menyebut Aaron Paul ('Breaking Bad', 'Need for Speed) sebagai pemain utama.

Film spin-off Star Wars tentang Han Solo akan berfokus pada cerita Solo muda yang merintis karier sebagai penyelundup, pencuri, dan pilot urakan yang kemudian bertemu Luke Skywalker serta Obi-Wan Kenobi untuk sebuah misi. Rencananya film yang disutradarai Chris Miller dan Phil Lord (The Lego Movie) itu akan ddirilis pada 25 Mei 2018.