Banyak penggemar Fast and Furious menyebut film pertama adalah yang terbaik dalam waralaba itu. Tapi banyak juga yang berpendapat Tokyo Drift adalah yang paling keren.

Kala itu, Fast and Furious tak cuma jadi film tapi juga berakar dalam sub kultur di Jepang. Banyak mobil-mobil di sana jadi bagian besar perkembangan film tersebut.

Salah satu mobil yang jadi sorotan adalah yang dipakai Han yang diperankan Sung Kang. Mobil Mazda RX-7 itu pun makin digandrungi kala itu di sana.

Baca Juga: Bocoran Film Penutup Fast and Furious



Menurut Craig Lieberman, penasihat teknis untuk tiga film Fast and Furious awal, mobil yang dipakai itu sudah dimodifikasi sebelum masuk syuting.


Mazda RX-7 itu dirakit oleh VeilSide pada awal 2000-an, ia menggunakan body kit fortune Andrew Racing Evolution V. Hasilnya, memberikan tampilan khas yang membuat percikan besar di layar lebar.

Mobil itu jauh lebih dari sekadar mobil buat film. Mazda itu ditanamkan turbocharger HKS, rem lebih besar, knalpot Titanium, coilovers, sistem Nitrous, dan, tentu saja, sistem audio yang digarap total.

VeilSide tak cuma bikin satu mobil, tapi ada sembilan RX-7 yang dimodifikasi persis. Tapi dalam prosesnya, Lieberman mengatakan hanya dua yang selamat usai syuting, dan keduanya dijual ke dealer bernama Newera Imports di Jepang, yang sejak itu menjual keduanya ke pihak swasta.

Adegan terbaik dari mobil tersebut yang juga ikonik tentu saja terlihat saat circling mengitari mobil yang dilakukan untuk berkenalan dengan dua gadis.