Sepanjang 2017, banyak film yang menghibur kita dengan tawa, drama, action dan horor menegangkan. Tapi tak sedikit pula film yang dibuat jauh dari harapan. Padahal film-film ini dibuat dengan bujet tinggi dan bintang besar.

Berikut ini 5 film besar yang ikut masuk daftar kategori terburuk di 2017 versi Rotten Tommatoes:

Ghost in the Shell

Ini 5 Film Populer yang Masuk Kategori Terburuk di 2017

Adaptasi versi live action dari film animasi memang penuh resiko. Tapi banyak yang menantikan versi hidup dari Ghost in the Shell, manga menjadi salah satu film Jepang paling berpengaruh selain Godzilla. Bahkan manga Ghost in the Shell menginspirasi lahirnya film The Matrix.

Tapi sayang, film garapan Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman) ini dinilai punya cerita yang amburadul. Makanya Ghost in the Shell cuma dapat rating 46 persen di Rotten Tomattoes dan menempati peringkat ke-20 film terburuk di 2017.


Justice League

Ini 5 Film Populer yang Masuk Kategori Terburuk di 2017

Banyak yang bilang bahwa film Justice League bisa lebih bagus kalau versi Zack Snyder nggak diutak-atik Joss Whedon. Tapi sayangnya itu terjadi. Harapan Justice League menyaingi The Avengers dari segi pemasukan box office pun masih jauh.

Rotten Tomattoes juga cuma kasih rating 40% untuk film yang menampilkan Batman, Superman, Aquaman, The Flazh, Wonder Woman dan Cyborg. Justice League ada di urutan ke-19 film terburuk di 2017.


Underworld: Blood Wars

Ini 5 Film Populer yang Masuk Kategori Terburuk di 2017

Mungkin nggak banyak penggemar film werewolf dan vampir yang mau ngikutin Underworld sampai seri ke-5. Film ini lama-lama dirasa ngebosenin, seperti nonton Kate Beckinsale pakai celana kulit lalu beraksi dengan slow motion.

Para kritikus di Rotten Tomattoes pun cuma kasih rating 20 persen untuk film terburuk peringkat 12 versi mereka.


The Mummy

Ini 5 Film Populer yang Masuk Kategori Terburuk di 2017

Monster ikonik Universal Pictures ini gagal bangkit dengan cara keren. Padahal The Mummy bakal jadi pembuka dari Monster Universe. Di belakangnya menunggu Frankenstein, The Invisible Man, The Creature, hingga Dracula. 

Apalagi The Mummy sudah susah payah menjadikan Tom Cruise sebagai bintang utama. Semua itu nggak berarti tanpa skenario yang bagus. Film ini menempati urutan ke-7 yang terburuk versi Rotten Tomattoes dengan rating 16%.


Transformers: The Last Knight

Ini 5 Film Populer yang Masuk Kategori Terburuk di 2017

Meskipun sudah sering dapat kritik pedas, film Transformers terus dibuat sampai seri ke-5. Sutradara Michael Bay kembali menjadi penanggung jawab untuk Transformers: The Last Knight. 

Film ini dapat ulasan buruk dan cuma mendapat total rating 15% dari Rotten Tomattoes dan menempati peringkat ke-6 film terburuk di 2017 versi mereka.