Joker versi Joaquin Phoenix yang disutradarai Todd Phillips dapet banyak banget review bagus dari para kritikus film. Penilaian awal Rotten Tomatoes terhadap film ini pada awalnya di atas 90% meskipun sekarang turun ke angka 85%, tapi itu gak berarti film ini buruk.

Meski dapet banyak banget review positif, ternyata ‘Joker’ yang bakal tayang 4 Oktober 2019 ini sempet dapet banyak banget penentangan dari berbagai pihak, terutama penggemar karakter tersebut.

Hmmm, kok bisa ya, Bro?

Jadi sebenernya, penentangan yang terjadi kepada film Joker ini terjadi ketika sebelum early screening kepada para pengamat dan kritikus yang dilakukan di Venice, Italy beberapa waktu lalu.

Sebelum film ini selesai, sempat beredar bocoran script film Joker di forum-forum online. Siapa aja yang udah membacanya bener-bener gak suka dengan apa yang baru aja mereka lihat.

Mereka ngerasa Joker versi Joaquin Phoenix ini gak sama dengan satupun versi di komik yang mereka suka. Terlebih, masih banyak banget yang bandingin Joker ini dengan Joker versi Heath Ledger yang melegenda. Gak salah sih Bro, emang Joker versi Heath Ledger itu keren banget, tapi masalahnya mereka membandingkan karakter Joker ini bahkan sebelum filmnya selesai dibuat.

Tentu aja Todd Phillips membela diri dan mengatakan bahwa itu cuma script awal dan script yang dipake syuting udah banyak berubah. Ditambah dirinya berkata bahwa orang-orang harus melihat aspek lain ketika menilai nantinya. Sebab menurutnya, seperti arahan sutradara dan performa aktornya dapat mengangkat kualitas sebuah script jadi lebih baik dari aslinya.

Tapi, penentangan gak berhenti di situ, Bro. Meski udah dapet review yang bagus, masih ada yang sedikit melayangkan nada miring terhadap film ini. Ada sebagian orang yang kuatir bahwa ‘Joker’ bakal membuat orang lain melakukan kekerasan. Mereka takut akan ada orang yang salah menangkap pesan film tersebut dan mendorong mereka untuk berbuat kriminal.

Wah, kalau liat review beragam gini, jadi makin gak sabar buat nonton filmnya nanti ya, Bro?