Setelah ‘Pengabi Setan’ meledak di pasaran dan diputar di puluhan negara lain, sutradara Joko Anwar makin bersinar. Dia kebanjiran job enggak cuma dari dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Kabar terbaru, Joko udah tanda tangan kontrak untuk memproduksi tiga film dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Proyek ini digarap bareng oleh Ivanhoe Pictures yang memproduksi Crazy Rich Asians, Base Entertainment, CJ Entertainment dan Rapi Films.

Tiga proyek film Joko nanti berjudul Impetigore, Ghost in the Cell dan The Vow. Belum ada banyak informasi tentang ketiga proyek itu, tapi proyek pertama bakal bergenre horor.

“Sebagian project film saya sampai beberapa tahun ke depan [akan bekerja sama] dengan Ivanhoe Pictures, film company berpusat di L.A. yang produce Crazy Rich Asians, The Wailing, The Chaser, Yellow Sea, etc. Excited!” tulis Joko Anwar di Twitter. 

Joko Anwar Kerjasama Bareng Produser Crazy Rich Asians

Nantinya Ivanhoe bakal bertanggung jawab untuk distribusi di Amerika Serikat, sementara Base Entertainment dan Rapi Films di Indonesia. Sedangkan CJ Entertainment akan membantu distribusi di negara Asia lainnya.

Impetigore udah dikembangin Joko dari tahun 2011. Tapi baru sekarang bisa terwujud karena Joko mau penggarapan skenario benar-benar sempurna.

Rencananya Impetigore bakal dirilis pada 2019. Sementara jadwal syuting dimulai Februari mendatang.