Jurassic Park adalah salah satu film paling revolusioner dan ikonik dalam sejarah film Hollywood. Film pertamanya pada tahun 1993 berhasil meraih penghargaan Oscar untuk efek visual terbaik, penataan musik terbaik, dan editing suara terbaik. Gimana gak, Bro? Meski belum secanggih teknologi sekarang, mereka berhasil menghadirkan dinosaurus dan membuatnya terlihat nyata di layar lebar.

Setelah film ketiganya pada tahun 1997, dunia Jurassic Park seakan tenang dan semua masalah selesai. Ternyata gak, Bro. Dengan dibukanya taman baru yang lebih luas dan dinamai Jurassic World, masalah baru muncul. Namun seperti yang lo tau, di film ini gak ada satupun karakter dari trilogi awal yang muncul.

Barulah pada film Jurassic World: Fallen Kingdom, Jeff Goldblum yang berperan sebagai Ian Malcolm muncul di bagian akhir film. Setahun berselang, bersamaan dengan diumuminnya proyek film ketiga muncul juga kabar kembalinya para karakter utama yang ada di trilogi awal film tersebut.

Nah, yang jadi pertanyaan, ke mana mereka selama rentang film Jurassic Park 3 sampai ke Jurassic World: Fallen Kingdom?

 

Alan Grant

Buat lo yang udah nonton ketiga film pendahulunya, pasti lo tau sosok yang selalu pake topi fedora ini. Kecintaannya terhadap dinosaurus emang ga usah dipertanyakan lagi, dirinya juga bahkan terlibat dalam proyek rekayasa genetik untuk membangkitkan dinosaurus yang lain. Menurut kabar, pasca Jurassic Park 3, Alan Grant jadi agak benci kepada dinosaurus-dinosaurus yang ada karena udah berkali-kali hampir terbunuh oleh mereka dan memutuskan menjauhi segala hal yang berkaitan dengan hewan purba tersebut.

 

Ellie Degler

Wanita yang jadi pasangan Alan Grant ini diceritakan juga merupakan seorang paleontologist dan sama-sama sering berburu fosil bersama Alan Grant. Namun pada film Jurassic Park 3, keduanya memutuskan untuk berpisah dan memulai kehidupan masing-masing yang baru. Ellie pun mulai meninggalkan dunia yang dia gemarinya saat itu.

 

Ian Malcolm

Berbeda dari kedua tokoh utama yang meninggalkan dunia tersebut, Ian Malcolm memutuskan untuk menulis buku tentang pengalamannya di kejadian Jurassic Park. Dirinya mungkin melanjutkan kehidupan sebagai ahli dinosaurus. Itulah mengapa dirinya muncul di akhir film Jurassic World: Fallen Kingdom sebagai seseorang yang menceritakan bahaya yang dihadapi manusia karena lepasnya dinosaurus tersebut ke alam liar.

Dengan kembalinya tiga karakter utama tersebut, Jurassic World 3 nanti bakal menarik. Karena, Owen Grady yang diperankan oleh Chris Pratt bakal berhadapan dengan Alan Grant. Alan yang mungkin sempat benci dinosaurus bakal kepo lagi karena melihat kemampuan Owen yang mampu berkomunikasi dengan dinosaurus jenis velociraptor.

Well, bakal gimana pun ceritanya nanti, wajib ditunggu kelanjutannya, Bro!