MCU terus berlanjut, meneruskan petualangan para superhero selepas Infinity Saga usai. Sayangnya, setelah Avengers: Endgame, anggota utama Avengers yang benar-benar masih menjalankan aksinya tingga Thor seorang. Thor yang segera mendapatkan film keempatnya ini juga diperkirakan bakal masih terlibat hingga Avengers 5, bahkan Avengers 6.

Salah satu karakter yang menarik perhatian ada Bucky Barnes alias The Winter Soldier. Karakter yang sempat jadi biang kerusuhan dalam Captain America: Civil War ini punya series-nya sendiri bareng Falcon dengan judul The Falcon and The Winter Soldier. Hal ini ditandai dengan Steve Rogers yang memberikan senjata khasnya kepada Sam Wilson alias Falcon.

Pasti muncul pertanyaan di benak lo, kenapa bukan Bucky aja yang mendapatkannya dan jadi penerus Captain America, padahal dia kan sahabat Steve Rogers sejak dulu?



Tapi ternyata, ide tentang memberikan senjata ikonik tersebut kepada Bucky Barnes pernah diusulkan oleh penulis cerita Avengers: Endgame, Bro. Tadinya, Winter Soldier lah yang bakal mengenakan status Captain America selanjutnya. Di dalam komiknya sendiri, baik Winter Soldier maupun Falcon sama-sama udah pernah merasakan jadi penerus Captain America.

Sayangnya, ide tersebut langsung ditolak begitu saja. Akhirnya Christopher Markus dan Stephen McFeely memutuskan bahwa Sam Wilson lebih pas jadi Captain America selanjutnya karena menurut mereka, idealismenya lebih kuat daripada Bucky Barnes.

Tapi, ternyata alasannya bukan cuma itu, Bro. Wajah The Winter Soldier sendiri udah punya nama yang buruk di universe MCU. Meski akhirnya membantu para hero melawan Thanos di Wakanda dan di pertarungan akhir, publik lebih mengenal Bucky Barnes alias Winter Soldier sebagai orang yang meledakkan bom dan menyebabkan tewasnya Raja T’Chaka. Momen tersebut adalah momen di mana T’Challa yang dimainkan oleh Chadwick Boseman mulai maju sebagai seorang Black Panther. Selain itu, momen tersebut juga jadi salah satu momen yang memecah belah hubungan antara Tony Stark dan Steve Rogers.



Sekarang, kembali jadi protagonis, keduanya bakal beraksi di series The Falcon and The Winter Soldier yang bakal tayang di channel streaming Disney Plus.

Kalau lo sendiri lebih suka melihat Sam Wilson atau Bucky yang jadi Captain America selanjutnya, Bro?