HBO Asia bakal segera merilis serial 'Grisse' yang bernuansa drama sejarah. Serial ini akan diproduksi sebanyak delapan episode berdurasi satu jam, yang bercerita tentang pemberontakan dan terinspirasi dari sejarah kota Gresik, Jawa Timur.

Cerita mengambil setting pertengahan 1800an pada masa kolonial Hindia Belanda. Serial berbahasa Inggris ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat yang memimpin pemberontakan melawan gubernur yang bengis dan dalam waktu singkat mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Keren! HBO Bikin Serial Bernuansa Sejarah Kota Gresik, Jatim

Kisahnya berkisar pada sejumlah karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda, yang bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasib mereka dari penjajahan. Dikembangkan dan diproduksi oleh HBO Asia bersama dengan Infinite Studios yang berlokasi di Singapura, GRISSE akan menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Eropa, Australia dan Amerika Serikat. 

Mereka antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr, Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima (True Blood), Joanne Kam (Kopitiam), Zack Lee (The Raid 2), Tom Dejong (Medisch Centrum West), Ully Triani (Stay With Me), Rick Paul Van Mulligen (A’dam E.V.A.), Alexandra Gottardo, Hossan Leong (The Forbidden City) and Jimmy T (Robocop 3). 

Pencipta dan showrunner GRISSE adalah Mike Wiluan (Buffalo Boys) yang juga menjadi sutradara bersama Tony Tilse (Serangoon Road, Miss Fisher’s Murder Mysteries) dan Ler Jiyuan (Gone Case, The Love Machine).

Tunggu tanggal mainnya di HBO pada 4 November mendatang pukul 20.00 WIB.