Bangkitnya film horor di industri film Indonesia semakin enggak bisa terbendung. Bayangin aja bro, Kuntilanak sama Jailangkung malah muncul saat Lebaran.

Film Kuntilanak disutradarai Rizal Mantovani di bawah bendera MVP Pictures. Film ini juga dibintangi oleh Aurelie Moremans hingga Fero Walandouw.

Ceritanya, sekelompok anak-anak nekat mengeksplor rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak yang suka menculik anak kecil. 

Kuntilanak Bakal Bersaing dengan Jailangkung 2 saat Lebaran

Petualangan yang mereka pikir akan bawa keseruan, justru menjadi malapetaka saat Kuntilanak, sang makhluk mengerikan yang masuk ke dunia manusia melalui sebuah cermin kuno kini memburu mereka sebagai korban baru.

Sedangkan Jailangkung 2 juga disutradarai Rizal Mantovani bersama Jose Purnomo. Sekali lagi, Bella (Amanda Rawles) ditemani Rama (Jefri Nichol) harus tunggang langgang melawan setan-setan yang hendak mencelakakan keluarganya.

Sebagai anak paling kecil yang tidak pernah mengenal ibunya, Tasya (Gabriella Quinlynn) merasa kesepian. Tanpa disengaja ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi), yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan Jailangkung. Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya.

Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rasyid) dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.

Kalau lo penasaran nih trailer dua film horor itu: