Film The Mummy kembali muncul ke layar lebar. Namun, film yang dibintangi Tom Cruise ini beda banget sama film The Mummy sebelum-sebelumnya. The Mummy kali ini menampilkan sosok mumi perempuan yang diperankan oleh Sofia Boutella.

Enggak cuma itu, menariknya wujud mumi kali ini enggak dibalut dengan perban seperti mumi pada umumnya. Buat lo yang udah nonton pasti tau deh, mumi di film kali ini mempunyai perawakan seperti manusia biasa.

Tapi, disekujur tubuh mumi yang bernama Ahmanet itu terdapat tulisan simbol mistis. Nah, lo harus tau nih, ternyata tulisan mistis itu enggak hanya iseng-iseng doang alias ada artinya loh.

Jadi, tulisan misterius itu sebenarnya diambil dari sebuah teks kuno bernama "Egyptian Book of the Dead". Secara khusus, teks mistis itu adalah sebuah mantra untuk meminta pertolongan kepada orang mati.

Nah mantra itu dibuat sesuai dengan karakter Ahmanet, seorang Putri Mesir Kuno yang gagal mewarisi tahta ayahnya ketika ibunya melahirkan seorang anak laki-laki. Dengan penuh amarah, Ahmanet buat kesepakatan dengan Dewa Set untuk balas dendam kepada keluarganya sendiri agar dapat mengambil alih kekuasaan.

Setelah sepakat, baru deh muncul kata-kata mistis itu di dalam tubuh Ahmanet, ya pokoknya yang udah nonton pasti tau lah ya.

Saat proses syuting, penata rias yang membuat makeup Ahmanet harus rela menghabiskan waktu tiga jam setengah untuk membuat Sofia Boutella menjadi sosok Ahmanet dengan tulisan mistisnya itu.