Seorang penggemar 'Star Wars' Daniel Fleetwood (32), mungkin tersenyum menjelang perjalanan terakhirnya. Permohonan terakhirnya sebelum meninggal untuk nonton 'Star Wars: The Force Awakens' duluan, sudah kesampaian. Kini dia sudah menghadap ke Tuhan.

Kabar itu disampaikan istrinya, Ashley di akun Facebook. Daniel menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa hari lalu mewujudkan impiannya nonton 'Star Wars: The Force Awakens' sebelum tayang di bioskop.

"Daniel berjuang dengan hebat hingga akhir. Sekarang dia bersama Tuhan dan the Force. Dia meninggal dalam tidurnya dan dengan tenang," tulis Ashley, Selasa (10/11).

Daniel yang didiagnosa spindle cell sarcoma, sempat diprediksi dokternya hanya mampu bertahan hidup tak sampai pertengahan Desember.

Sebelum meninggal, dia menyampaikan harapan terakhir kepada sutradara J.J. Abrams, Disney dan Lucasfilm agar diberi kesempatan menonton 'Star Wars: The Force Awakens'. Penggemar 'Star Wars' di seluruh dunia kemudian mmbuat pergerakan di media sosial.

Akhirnya, Abrams menelepon Daniel dan memberi kabar baik. "Daniel baru saja menonton 'Star Wars: The Force Awakens' yang belum diedit. Kami mengucapkan terima kasih kepada JJ Abrams yang menelepon kemarin dan memberi tahu permohonannya dikabulkan," kata Ashley dalam pengumumannya di Facebook pekan lalu.

Abrams bukan kali ini saja bermurah hati kepada penggemar. Saat menyutradarai 'Star Trek Into Darkness' pada 2013 lalu, dia juga mengabulkan permohonan yang sama dari penggemar yang sekarat bernama Daniel Craft. Beberapa hari setelah menonton, Daniel Craft meninggal dunia.