Mel Gibson dikabarkan sedang menyiapkan film terbaru yang mengangkat cerita Perang Dunia Kedua setelah sebelumnya dapat nominasi Oscar di film Hacksaw Ridge. Film ini akan berjudul Destroyer (2019), dengan latar angkatan laut tahun 1945.

Cerita film akan diadaptasi dari buku Hell from the Heavens: The Epic Story of the USS Laffey and World War IO’s Greatest Kamikaze Attack karangan John Wukovits, tentang para tentara Amerika selamat dari 22 serangan mematikan pilot Jepang. Skenario film ini digarap pacar Mel Gibson, Rosalind Ross.

Mel Gibson Bakal Garap Film Perang Dunia Kedua

Proyek film ini diyakini bakal semakin memuluskan jalan comeback Mel Gibson sebagai sutradara setelah Hacksaw Ridge yang dirilis dua tahun lalu. Lewat film itu, Gibson dapat nominasi Best Director di Academy Awards 2017. 

Waktu itu Gibson mengangkat cerita nyata tentang seorang paramedis di medan perang, diperankan Andrew Garfield. Tokoh utama bernama Desmond Doss itu berhasil menyelamatkan 75 prajurit saat Battle of Okinawa. Hacksaw Ridge juga mendapat 5 nominasi Oscar lainnya termasuk Best Picture.

Belum diketahui tanggal pasti perilisan film ini, termasuk aktor utama yang digart Gibson. Kabarnya sutradara veteran itu tertarik mengajak Mark Wahlberg.