Penampilan perdana Joaquin Phoenix sebagai Joker baru aja dirilis. Dari segi look, Joker versi baru ini punya aura yang beda banget dari Jared Leto.

Mungkin hal ini berpengaruh dari setting cerita. Joker versi Jared Leto yang berlatar zaman modern, punya look yang lebih futuristik. 

Makeupnya tipis, tatto penuh seluruh badan, gigi silver, dandanan necis hingga rambut dicat hijau bikin Joker versi Jared Leto kelihatan kayak mafia fancy. Looknya juga lumayan beda banget dari Joker-joker terdahulu.

Membandingkan Penampilan Joker versi Jared Leto dan Joaquin Phoenix

Beda dengan Joker versi Joaquin Phoenix yang dari tampilan muka aja, seperti balik ke arwahnya Joker. Riasan mukanya seperti badut dengan makeup yang natural. 

Latar cerita Clown Prince versi Joaquin ini ada di tahun 1980-an. Makanya enggak heran kalau looknya kelihatan lebih klasik. Sutradara Todd Phillips juga menampilkan Robert DeNiro sebagai salah satu pemain utama.

Film Joker diproduksi DC-Warner Bros. dengan eksekutif produser Martin Scorsese dan Emma Tillinger Koskof. Film ini dijadwalkan rilis ke bioskop pada 4 Oktober 2019.