'Joker' sukses bikin hype. Film solo villain Batman ini kayaknya beneran sesuai ekspektasi tinggi dari para penggemar.

Setelah dikecewakan oleh potret Jokernya Jared Leto, fans kemudian bikin Joker versi Joaquin Phoenix layak dinantiin dan berdoa agar garapan sutradara Todd Phillips ini menebus rindu performa superprima Heath Ledger sebagai Joker di The Dark Knight.

Joker tayang duluan di Italia lewat acara premier di Venice. Dan gilanya, film itu beneran memukau. Bahkan nggak tanggung-tanggung, para penonton dilaporkan melakukan standing ovation selama delapan menit untuk film ini.

1. Nilai Sempurna



Artinya, film yang menceritakan asal-usul Arthur Fleck menjadi Joker beneran keren banget. Skor sempurna juga ditorehkan media-media internasional untuk film ini. Skor 5/5 dari ulasan Variety juga Guardian.

Gilanya 'Joker' juga menerima skor 10/10 oleh IGN, Total Film Magazine juga Empire Magazine. Makin hebat karena Joker disebut-sebut bisa mengantarkan Phoenix ke trofi Oscar lewat penampilan apiknya.

Joker ini memang lepas dari cerita asli komik. Tapi referensi The Killing Joke sangat mengilhami potret sang villain pahlawan kelelawar dalam ceritanya.

2. Antusiasime Sutradara dan Fans



Todd Phillips sangat antusias melepas filmnya tak lama lagi ke pasar global. Indonesia dan Amerika baru bisa menyaksikan film ini di Oktober mendatang.

Terlihat sang sutradara yang juga pernah mengarahkan 'War Dogs' itu mengupload review dari Variety di Instagramnya.

Fans lama menantikan aksi Phoenix sebagai Joker setelah mereka begitu kecewa dengan penampilan Jared Leto di Suicide Squad.